PKN Gelar Rakerda 1, Ketum Resmi Lantik Pengurus NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Daerah Pertama (Rakerda 1) sekaligus melantik pengurus wilayah NTB di Hotel Green Legie Mataram. Sabtu, (18/2/23).

Turut hadir, Ketua Umum PKN serta pengurus pusat, Stakeholder NTB, Ketua wilayah NTB serta jajaran,  Jumlah LSM dan Organisasi di NTB.

Kegiatan tersebut dengan ngusung Tema " Ayooo...! Bangkit Bersama PKN ".
Ketua Pimpinan Daerah PKN NTB, Taufik M. Nor mengatakan, bahwa kehadiran Ketua Umum PKN di Rakerda I PKN merupakan motivasi dan semangat sebagai pengurus agar berbuat lebih banyak di pemilu 2024 akan mendatang.

"Pemilu 2024, kita akan menghadapi pertarungan dan bersaing dalam politik baik, eksekutif maupun legislatif, PKN hadir untuk mewariskan cara politik baik dan sehat," ungkapan Taufik M. Nor dalam sambutannya.
Lanjutnya, Rakerda I ini sebagai simbol yang mempersatukan kekuatan PKN di Bumi Gora.
"Motto Pengurus Pimda NTB yaitu membangun PKN di NTB yang lebih maju," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardika, menceritakan bahwa secara nasional, keberadaan PKN cukup mengejutkan sejumlah pihak. Partai berlambang Garuda berbulu merah dilingkari lima bintang serta identik dengan garis merah putih ini. Diprediksi sejumlah lembaga survei, tidak akan lolos dalam seleksi KPU untuk menjadi salah satu partai politik peserta pemilu 2024.

"Ini yang membuat banyak pihak terguncang. Tapi Alhamdulillah, PKN secara pelan dan terukur serta terus bergerak dan pada akhirnya lolos menjadi peserta pemilu dengan nomor urut 9," ucapnya.

Lanjutnya, ini semua tidak terlepas dari pola pikir hingga berbeda dengan partai politik lainnya. Meski masih seumur jagung, PKN mampu menempatkan keterwakilan di kursi legislatif di beberapa daerah.

"Daerah Papua dan Riau. Hal yang sama juga akan terjadi di Sumba, NTT serta Sulawesi Utara," tuturnya.

Sambungnya, Oleh karena itu, ia berpesan agar para pengurus Pimda NTB bisa segera bergerak dalam rangka menyongsong Pemilu. Minimal dalam Pileg, pengurus di NTB dapat menempatkan perwakilannya di masing-masing daerah kabupaten maupun kota di NTB.

"Percayalah alam semesta juga akan berkerja untuk PKN. Karena Politik adalah peluang. PKN tidak ada perbedaan. Frame yang dibangun PKN adalah cara berpikir yang berbeda. Kita fokus kerja dan mengembalikan kejayaan Nusantara yang beradap. Kita kembalikan kejayaan Nusantara," pesannya.

Kemudian, Ketua Umum DPP PKN Usai menyampaikan sambutannya, Ia melantik secara resmi Pegurus Pimpinan Daerah PKN NTB dan mengucapkan selamat kepada PKN NTB.

Usai melantik pengurus Pimpinan Daerah NTB mengucapkan selamat kepada para rekan-rekan semua dan selamat berkerja.
(Surya Ghempar)

Load disqus comments

0 comments