Kreatif,Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Muhammad Zia Ulhaq S.Sos Ciptakan Alat Fogging La One


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 22 Februari 2023 Fogging adalah kegiatan Pengasapan yang dilakukan dengan menggunakan alat dan obat khusus untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (Vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Untuk menekan terus meningkat nya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) baik di Kabupaten Bima maupun di Kota Bima yang mana dalam pekan terakhir ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD di kota Bima sudah mencapai 208 kasus dengan kematian 4 orang.

Selain Pengasapan atau Fogging yang dilakukan oleh beberapa Puskesmas ataupun oleh  Dikes Kab.Bima,sebagai bentuk rasa kepedulinya kepada masyarakat Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Muhammad Zia Ulhaq bersama kesatuannya menciptakan inovasi baru Untuk membantu warga yaitu diciptakan nya Alat Fogging yang lebih sederhana dengan nama La One 



Alat Fogging ini diberi nama La One yang memiliki arti khusus baik Secara Filosofi Bima maupun dari segi bahasa Asing. 

Alat Fogging La One ini telah diciptakan pada awal Februari 2023, alat fogging La One ini juga telah dilakukan Uni coba sebanyak 17 kali dan sudah bekerja dengan maksimal. 

Bersama anggotanya di Kodim 1608/Bima, Zia Ulhaq menciptakan alat untuk fogging yang lebih sederhana.

Dandim 1608/Bima juga mengajak kepada masyarakat Yang penasaran ingin melihat langsung Alat Fogging yang telah dibuat dari barang -barang bekas ini.

Pasi Ops Kodim 1608/Bima, Lettu Ruslin menyampaikan, alat Fooging yang dibuat Dandim ini bisa menjadi solusi memenuhi permintaan warga, untuk membunuh sarang nyamuk, terutama nyamuk Dewasa.

"Seratus persen alat yang diciptakan Pak Dandim ini dari barang bekas semua," ujar pak Rusli. (Arf MDG.04)

Load disqus comments

0 comments