Daftar TNI Gratis, Putra-Putri Cianjur Cek Kesehatan Dan Latihan Fisik di Raider 300/Bjw Juga Gratis


Cianjur. Media Dinamika Global. Id. - Yonif Raider 300/Bjw memberikan fasilitas tempat untuk melaksanakan pelatihan fisik dan pemeriksaan Kesehatan kepada putra-putri Cianjur sebelum tes atau seleksi penerimaan TNI dan Polri Secara Gratis. Minggu kemarin (29/01/2023).

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (30/01/2023) 

Dikatakan Danyonif, Pemuda pemudi adalah salah satu komponen penerus bangsa yang harus dijaga, dididik dan dilindungi karena sudah menjadi suatu aset yang sangat berharga untuk kemajuan Negara tercinta kita ini di masa yang akan datang." ujarnya.

Pembinaan fisik yang terukur oleh pelatih yang sudah memiliki kualifikasi Jasmani dan pemeriksaan Kesehatan terbatas oleh Tim Kesehatan Yonif Raider 300/Bjw kepada anak-anak kebanggan Cianjur yang berkeinginan untuk menjadi abdi negara baik menjadi TNI maupun Polri yang dilaksanakan di Asrama Yonif Raider 300/Bjw.

‘’Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah suatu wadah dalam pemberian pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi untuk mengikuti seleksi masuk TNI maupun Polri’’ Tegas Danyonif.

Pembinaan fisik ini berguna untuk memberikan bagaimana teknik yang benar agar tidak menjadi hambatan pada saat mengikuti Seleksi masuk TNI/Polri, Adapun yang materi yang dilatihkqn seperti Lari 3200 M, Pull Ups, Push Ups, Sit Ups, Shuttle Run dan Renang 50 Meter menggunakan gaya dada.

Di bidang Kesehatan, diberikan pemeriksaan terbatas kepada calon-calon abdi negara ini, dengan memberikan pemeriksaan postur tubuh, gigi, mata, kulit dll yang bersifat Kesehatan dasar yang terlihat secara nyata, sehingga mereka mendapatkan gambaran tentang kondisi tubuh mereka saat ini.

Ucapan terima kasih yang di sampaikan oleh peserta atas nama Lulu (18 Th) Kepada Yonif Raider 300 yang sudah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembinaan fisik untuk menunjang seleksi TNI dan Polri.

Kegiatan ini juga merupakan Perintah Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yaitu *"Belajar Segalanya Untuk Indonesia"*. Yang dijabarkan oleh Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Slw dengan kegiatan Pembinaan gratis terhadap putra putri dari Kab Cianjur agar siap untuk menjadi TNI, Polri dan ASN maupun profesi yang lain yang memiliki yang memiliki Kesehatan yang baik, Fisik yang Prima dan Nasionalisme yang tinggi.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono.

Load disqus comments

0 comments