HJR Buka Resmi Pelatihan Budidaya Ikan Bandeng Di Darussalam Melalui Zoom Meeting



Bima NTB, Media Dinamika Global.id.- Hari kedua Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan, ST, melalui Zoom Meeting membuka secara resmi Pelatihan Budidaya ikan Bandeng di Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB, Rabu, (22/03/2023).Dalam Sambutannya, Johan berharap para Petani Tambak Budidaya punya kemampuan mumpuni dengan baik sehingga sektor kelautan dan perikanan yang sangat potensial digarap dengan baik dan maksimal.

Lanjut Johan, Rosihan, bahwa kegiatan pelatihan seperti ini akan terus menerus ditingkatkan di Kabupaten/Kota supaya Petani Tambak faham bagaimana cara Budidaya ikan bandeng dengan baik sehingga bisa menambah penghasilan dalam menopang kehidupan sehari- hari.

"Desa Darussalam, adalah salah satu desa pembudidaya sektor perikanan, saya lihat banyak sekali petambak ditempat ini, karenanya, dengan mengikuti pelatihan bisa menambah ilmu, kata Politisi PKS yang akrab disapa JR tersebut.

Johan juga menambahkan bahwa, kegiatan pelatihan seperti ini dilaksanakan di dapil-dapil Anggota DPR yang berada di Komisi IV.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka dan menutup secara resmi pelatihan ini melalui Zoom meeting Bapak Drs. I Nyoman Radiarta, S.Pi.,M.sc Selaku Kepala Kapuslablur KP Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, 

Dalam sambutannya I Nyoman Radiarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Johan Rosihan, ST yang betul-betul peduli terhadap masyarakat lebih khusus masyarakat Petani Tambak,

"Saya sangat mengapresiasi pokok - pokok pikiran dan kinerja Bapak Johan Rosihan, selaku wakil Rakyat di Parlemen yang begitu peduli dan antusias terhadap kesejahteraan rakyatnya, "sekali lagi saya sampaikan, ucapan beribu-ribu terimakasih karna Bapak Johan Rosihan sudah membantu kami di Kementerian dalam rangka melakukan kegiatan seperti ini semoga Bapak Johan Rosihan, senantiasa dalam lindungan Allah tuhan yang maha esa dan sukses selalu dalam karir politiknya." tutupnya.

Sementara itu ditempat kegiatan pelatihan ini berlangsung, penanggungjawab kegiatan, Sahrir Danuarta, ST, selaku Staf Ahli Bapak Johan Rosihan, ST, di Bima, Anggota DPR RI Komisi IV menyampaikan bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan Pusat yang berkerja sama dengan Bapak Johan Rosihan, ST. Selaku Anggota DPR-RI Komisi IV

"Jadi kegiatan pelatihan ini adalah kerja sama antara Kementerian Perikanan dan Kelautan RI dengan Bapak Johan Rosihan, ST, selaku Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil NTB I Pulau Sumbawa"

Sahrir, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sebagai Upaya Perhatian Bapak Johan Rosihan terhadap Para Nelayan atau Para Pembudidaya Bandeng di Bima Pada Umumnya dan Kedepan kami akan terus memberikan Pelatihan2 dalam rangka memberikan pemahaman kepada para petani tambak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Ekonomi petani tambak.

"Untuk diketahui bahwa pelatihan ini selama 2 hari dimulai hari Selasa sampai hari Rabu Tanggal, (21-22 Pebruari 2023), yang bertempat di Tambak Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, yang di ikuti oleh 100 peserta dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Soromandi, Madapangga dan Bolo yg berlokasi di Desa Darussalam dan mereka hadir dan aktif mengikuti pelatihan sampai selesai.

Di tempat yang bersamaan salah satu peserta dari Desa Darusalam mengatakan bahwa sangat berterimakasih kepada Bapak H. Johan Rosihan, ST, Anggota DPR RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Sahrir Danuarta, ST, selaku Staf Dapil Kabupaten Bima, yang mampu mengkoordinir sehingga kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan baik.

"Sekali lagi kami ucapkan terterima kasih sekali kepada Bapak Johan Rosihan, dan Sahrir, karena sudah bisa mengkoordinir semua petani tambak yang ada di 3 Kecamatan

Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan agar kami sebagai petani tambak bisa tahu cara Pembuatan Pupuk Organik dan cara Budidaya ikan Bandeng dengan baik dan benar.(MDG003)

Load disqus comments

0 comments