Satgas Yonif RK 136/TS Berikan Aura Positif Dengan Bersih-Bersih Kampung Eksodus


Maybrat. Media Dinamika Global. Id - Berikan aura positif dengan rasa aman dan nyaman, Satgas Yonif RK 136/TS yang berada di Pos Kumerkek laksanakan karya bakti pembersihan fasilitas umum  sekolah dan rumah-rumah warga Kampung Sabah, Distrik Aifat Timur, Kab Maybrat, Papua Barat yang ditinggalkan warganya (eksodus) mengungsi pasca peristiwa konflik yang terjadi tahun lalu, Minggu (15/1/2023).

Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini melibatkan personel Kodim 1809/Maybrat dan juga personel dari Polres Maybrat.

“Tujuannya yaitu membersihkan fasilitas sekolah dan rumah para warga eksodus yang sudah lama meninggalkan kampung halaman akibat konflik yang terjadi pada saat itu di Distrik Aifat Timur. Sehingga sekolah dan rumah yang mereka tinggalkan sudah banyak di tumbuhi ilalang dan tanaman menjalar lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain berperan membantu Pemerintah Kabupaten dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Kita juga membantu pemulangan warga eksodus yang masih mengungsi di bebarapa Kampung dan melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan Kampung yang masih di tinggalkan oleh warganya”.

“Kita akan terus mendukung program pemerintah dalam pemulangan warga eksodus ke Kampung halaman mereka masing-masing. Kita yakinkan dan kita pastikan Kampung itu benar-benar aman dari gangguan kelompok separatis KNPB,” ujar Dansatgas.

(Pendam XVIII/Ksr)

Load disqus comments

0 komentar