Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima Wakafkan Tanah Untuk Pembangunan Musholla di Desa Simpasai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima mewakafkan sebagian tanah diarea Kantor Puskeswan kepada masyarakat Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima guna pembangun Mushola di Wilayah. Jum'at (27/01/23).

Ir. Indra Jaya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menjelaskan, adapun tanah yang diwakafkan merupakan milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima, Ia berharap tanah yang sudah diwakafkan dapat pergunakan dalam membangun musholla untuk warga Desa Simpasai khususnya warga RT. 12, dan sekitarnya.

Halaman Kantor Puskeswan ini begitu luas, jadi tidak ada salahnya kalaupun kita wakafkan untuk pembangunan tempat Ibadah.

"Meskipun tanah yang di berikan oleh kami ini mungkin tidak cukup besar dan lebar, namun Tapi mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu pembangunan Musholla". ujarnya.

Saya ingin musholla ini bisa lebih bagus dan indah lagi, karena di Desa Simpasai ini penduduknya banyak, dan yang paling penting, musholla ini tidak hanya tempat sholat saja, namun bisa dijadikan tempat pendidikan agama, moral serta perilaku, jadi tempat ibadah itu harus mempuni. Harapnya.

Drs. Irfan Hasan Kepala Desa Simpasai pada kesempatan itu menjelaskan, saya mewakili masyarakat Desa Simpasai menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya lahan yang di wakafkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ini. Ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya ini, sudah sangat membantu pembangunan Musholla kami, Insya Allah kami akan mempergunakan ini dengan sebaik-baiknya.

Terakhir, untuk sekitar wilayah ini, jaraknya dengan musholla maupun Masjid, agak jauh, maka saya selaku Kepala Desa bersama ketua RT dan RW juga tokoh agama dan masyarakat sepakat untuk membangun satu musholla lagi disini, sehingga tidak ada alasan masyarakat tidak sholat di masjid. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments