Terlihat Dandim 1608/Bima Dampingi Walikota Sosialisasi Keberadaan Lapak di Lapangan Pahlawan


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dandim 1608/Bima,Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos. Dampingi Walikota Bima dalam Sosialisasi Penertiban Lapak Liar yang berada di depan RSUD Bima. Minggu, (04/12/22)

Keberadaan Lapak yang dibangun oleh pedagang di depan RSUD Bima sangat menganggu Masyarakat yang menggunakan fasilitas lapangan pahlawan, karna area tersebut merupakan taman bermain dan tempat olahraga yang sering digunakan oleh Masyarakat.

Keberadaan Lapak tersebut sangat merusak keindahan Kota Bima karna bangunannya sangat kumuh, seharusnya setiap bangunan yang ada disekitar lapangan tidak dibangun secara sembarangan, apalagi dinilai mengganggu aktivitas olahraga.

Lapangan pada umumnya untuk aktivitas olahraga bukan tempat jualan, ini juga bila ditertibkan maka akan menambah keindahan tatanan lingkungan Kota Bima, 

Namun dalam hal ini Pemerintah Khususnya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bisa memberikan hal yang terbaik bagi para pemilik Lapak, artinya bisa mengambil sikap untuk menertibkan dengan tidak merugikan para pencari nafkah.

Selain Sikap penetiban yang diambil oleh Walikota, diharapkan bagi pihak TNI-POLRI bisa melakukan hal yang Humanis dalam melakukan penertiban, sehingga ada pihak-pihak yang dikorbankan dalam hal penetiban. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar