Kasdim 1608 Terima Silaturahim dari Pimpinan Komisariat IMM FH UM Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Pimpinan Komisariat IMM FH UM Bima menggelar silaturahim bersama Kasdim 1608 Bima dalam rangka menguatkan kemitraan antara TNI dengan Organisasi Kemahasiswaan IMM FH UM Bima dalam rangka membahas kolaborasi IMM bersama TNI dalam mengawal Pemilu Damai 2024 (15/12/2022)

Ketua Komisariat IMM, Raisul Amin Loamena mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah Amerika serikat dan India. Tercatat Pemilu 2019 menjadi satu-satunya pemilu terumit di dunia yang melibatkan sekitar 193 juta pemilih, 809 ribu TPA dalam Negeri. Hal tersebut menimbulkan kerumitan, kompleksitas masalah, kelelahan dan beban kerja yang besar, potensi 2024 resolusinya akan lebih besar. Sehingga dalam pengawasannya, seluruh stakeholder yang ada, mulai dari masyarakat, Mahasiswa, sampai aparatur negara harus benar-benar siap siaga dalam rangka mengawal demokrasi ini, ucapnya.

Dalam mengawal pesta demokrasi 2024, seluruh stake holder memiliki tanggungjawab untuk mengawal keberlangsungan demokrasi kedepan.  Sebagai lembaga yang bersifat netral, TNI memiliki peran penting dalam membantu pengawasan maupun  pengamanan Pemilu kedepan, tutupnya.

Edo Gustama selaku Kasdim 1608 Bima mengapresiasi niat baik dari Pimpinan Komisariat IMM FH UM Bima dalam rangka mengawal keberlangsungan demokrasi 2024. Apalagi pemilu dan Pemilukada kedepan di lakukan secara serentak, potensi terjadinya konflik sangat besar, sehingga kolaborasi antara mahasiswa, masyarakat maupun stakeholder yang ada akan sangat membantu kami dari TNI. 

“Suatu kebanggaan dari kami menerima kunjungan dari adik-adiknya IMM UM Bima dalam membahas potensi konflik pemilu dan Pemilukada 2024” ucapnya. Kami akan selalu siap berkolaborasi dengan adik-adik IMM mengawal Pemilu Damai 2024, dan juga sebelumnya belum ada rekan-rekan dari perwakilan organisasi yang bersilaturahmi dengan kami dalam rangka membahas persoalan ini, Lanjutnya.

Apalagi pemilu dan Pemilukada ini sudah sangat dekat, kita sudah di depan gerbang dan kita tentunya memiliki keinginan bahwa Pemilu ini berjalan dengan lancar, aman dan damai.  Kami mengapresiasi niat baik dari adik-adiknya IMM, tutupnya.(Red MDG)

Load disqus comments

0 komentar