Bersatu Untuk Dompu Berkemajuan, PB HPMD Mataram Gelar Dialog Publik


Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
  Agenda Silaturahmi Daerah dan Dialog Kedaerahan dilaksanakan oleh Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Dompu (PB HPMD) Mataram dengan Tema "Menata Dompu Dengan Nilai-Nilai Spirit Menuju Dompu Yang Nggahi Rawi Pahu" berjalan dengan baik.


Kegiatan Hadiri oleh Sesepuh-sesepuh Dompu se Kota Mataram, baik dari Akademisi, Politisi, Budaya, Mahasiswa, dan Warga Dompu, sampai dengan Kepala Dinas dan DPR Prov NTB yang dari orang Dompu.

Kegiatan ini berupaya menumbuhkan Rasa kekeluargaan dan saling mensupport dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yg berdaya saing dari aspek SDA dan SDM sehingga bisa mengembalikan kearifan lokal Budaya Dompu dalam berbicara soal Kepemimpinan. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB diwakili Drh. Khairul Akbar, M.Si selaku Kadis Pertenakan dan Kesehatan Hewan. 

Ketua PB HPMD, Irfan Kilat menyampaikan, Agenda silaturahmi Daerah dan dialog Publik ini, saya mengajak orang-orang Tua kami yang berada di Mataram, sesepuh Dompu, Para Akademisi, dan teman-teman Mahasiswa serta Organisasi Daerah. Bagaimana bisa meningkatkan rasa kekeluargaan, Rasa "MECI ANGI", lebih-lebih rasa KASAMA WEKI dalam menyatukan Konsep dan Pikiran untuk Dompu yg berkamjauan dan Nggahi Rawi Pahu.

"Kita harus bermitra dan saling Suport antara satu dengan yang lainya, karena tidak mungkin Dompu ini akan maju ketika satu Org yg berkontribusi melainkan kita harus bersama-sama bergotong royong dan selalu menempatkan kearifan lokal Budaya Dompu sebagai dasar terciptanya Dana Mataho ro Ntika," ungkapan Irfan Kilat dalam sambutannya.

Irfan Kilat juga menjelaskan, Melalui agenda Silaturahmi ini, Antara Mahasiswa dan Sesepuh Dompu tidak harus saling berjarak dan berkotak-kotak namun kita semua harus bersatu menyatukan pandangan dan Konsep smaa sehingga terwujudnya Dana Dompu yang berkemajuan dari Aspek Pendidikan, Kesehatan, Budaya, dan Sosial, jelasnya.

Sementara, Sesepuh Dompu diwakili Drh. Khairul Akbar, M. Si selaku perwakilan Gubernur NTB, mengatakan, Kabupaten Dompu harus mengembalikan kearifan Lokal Budaya Dompu dalam sifat kepemimpinannya, karena dari kearifan lokal ini kita bisa mempelajari semua sifat-sifat yang memungkinkan Dompu itu bisa maju.

"Salah satunya prinsip Nggusu Waru dan fitua," ucapnya.

Khairul Akbar berharap ini perlu juga kita berkerja sama untuk Dompu tanpa harus melihat kepentingan individu. Dompu ini kaya dan banyak melahirkan generasi-generasi yang berkualitas, namun itu akan sia-sia kalau seandainya kita harus berkotak-kotak.

"Kita harus bersatu dan saling support dan respect  disetiap masalah di Dompu dan melahirkan solusi yg baik," harapannya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar