SDN Sai Akhirnya Juara 2 Lomba Kegiatan Literasi Dan Numerasi Tingkat Kec. Soromandi


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - SDN Sai Akhirnya Juara 2 Lomba Kegiatan Literasi Dan Numerasi Tingkat Kec. Soromandi. Alhamdulillah SDN Sai dapat Juara Dua dalam kegiatan Literasi dan Numerasi di bawah kepemimpinan Bapak Abdul Hair, S.Pd dan didukung oleh para Guru yang lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama 3 Hari di Sekolah SDN Sowa.

Kegiatan dimulai pada hari Senin 21 sampai Selasa tgl 22 -11- 2022 ,kegiatan literasi ini diadakan oleh Tim Sahabat Pulau Indonesia dari Jakarta. Kemudian Tutor pada hari Senin yaitu Kaka Reja dari Jakarta, Kegiatan diadakan di SDN sowa pada hari Pertama di isi oleh 2 guru dan Kepala Sekolah Perwakilan tiap Sekolah.

Sekolah yang hadir meliputi SDN Sai, SDN Sowa, SDN Teh, MIN Punti, SDN Sarita, SDN Wadukopa, SDN Bajo dan SDN Inpres Bajo,, kemudian dihari kedua ada 3 Siswa pada tiap Sekolah dan 1 Guru Pendamping yang turut hadir.

Kepala Sekolah SDN Sai Bapak Abdul Hair, S. Pd dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Tim Sahabat Pulau Indonesia dari Jakarta sekaligus sebagai Tutorialnya. Sebanyak beberapa Sekolah tingkat Kec.Soromandi turut mengikutinya, Sekolah tersebut termasuk SDN Sai.

Literasi dan numerasi merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh peserta didik khususnya di jenjang Sekolah Dasar, agar dapat menyesuaikan diri dalam berbagai konteks kehidupan, baik personal, sosial maupun profesional.

Kemendikbudristek mendorong peningkatan literasi dan numerasi dengan berbagai cara, salah satunya melalui program ini. Dalam program ini, Kemendikbudristek mengirimkan Sahabat Pulau Indonesia dari Jakarta yang terpilih ke sekolah dasar dengan tujuan membantu empat hal, yaitu literasi, numerasi, adaptasi teknologi dan administrasi.

Sebagaimana dijelaskan diatas bahwa kegiatan ini berlangsung sejak Tanggal 21 hingga Tanggal 22 Bulan November Tahun 2022 ini di Sekolah SDN Sowa. Dari hasil kegiatan tersebut baik diluar ruangan maupun didalam ruangan dengan rangkaian kegiatan meliputi kegiatan Menebak Huruf dan Menghubungkan Kata-kata dengan Benar.

Sebelumnya di SDN Sai kami telah Menyiapkan Beberapa Nama siswa yang akan mengikuti kegiatan ini antara lainnya ada Naural Az-Zahra yang duduk dikelas 3, kemudian Nurul fatuhiah yang Duduk dikelas 1 dan Aqmal Riski yang Duduk dikelas 2. Ungkapnya

Lanjutnya, dapat pula dijelaskan adapun yang keluar sebagai Juara dalam Kegiatan ini adalah SDN Sarita yang mendapatkan Juara 1, kemudian SDN Sai mendapatkan Juara 2 dan SDN Inpres Bajo mendapatkan Juara 3. Dari hasil kegiatan baik diluar ruangan maupun diluar ruangan dengan rangkaian kegiatan meliputi kegiatan menebak huruf dan menghubungkan kata-kata dengan benar.

Karena itu, selaku Kepala Sekolah SDN Sai mengucapkan terimakasih atas Dukungan dari semua Pihak, terutama kepada Para Guru-guru SDN Sai yang selalu memberikan kontribusi positif terhadap Pikiran, Konsep dan Strategis sehingga Sekolah ini dapat memperoleh Juara 2 pada Kegiatan Literasi Dan Numerasi ini.

Selain itu, selaku Kepala Sekolah mengajak kita semua untuk terus berkembang dan meningkatkan Minat Siswa sehingga kedepannya jauh lebih Kompetitif lagi, lebih progresif untuk menggapai Juara pada Tingkat yang paling atas. Harapnya.

Sementara itu Salah Seorang Guru Sekolah SDN Sai Julkifli, S. Pd yang dihubungi melalui Waashaapnya pada Media ini mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Sekolah ini melalui Tangan Dingin dari Kepemimpinan Bapak Abdul Hair, S.Pd ini sangat spektakuler. Pasalnya dalam kegiatan ini banyak hal yang menjadi Pelajaran buat kami Dewan Guru.

Dalam kegiatan ini, banyak Pelajaran yang dapat dipetik misalnya saja, siswa telah mengikuti Kegiatan selama 3 hari, dari hasil kegiatan tersebut, baik kegiatan diluar ruangan maupun didalam ruangan dengan rangkaian kegiatan meliputi kegiatan Menebak Huruf dan Menghubungkan Kata-kata dengan benar.

Ini menujukkan bahwa tidak hanya Siswa yang Belajar lebih intens, tetapi yang paling Urgent lagi adalah Kami Guru. Sebab kami harus lebih intens dalam memberikan Materi terhadap Siswa dan Siswi itu. (M. Anas MDG).
Load disqus comments

0 komentar