Bupati IDP Rakor Cipta Kondisi Bersama ForkoPimda


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan terimakasih, atas dukungan Aparat keamanan dalam menciptakan Kamtibmas, dan memberikan berbagai masukan yang bermanfaat dalam upaya-upaya meningkatkan kondisi damai di Kabupaten Bima. Rabu, (09/11/22)

Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Drs.H. Dahlan. M.Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhamad Zia Ulhak S.Sos, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Andhie Fajar Arianto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bima Ruslan Hendra Irawan,SH.,MH dan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB AKBP Zulkarnain S.IK, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bima Drs. Syahrul dan Kepala dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim, S.Sos, SH,M.Ec.Dev. 

Untuk meminimalisir terjadinya konflik mendorong agar Bakesbang sebagai instrumen pemerintah daerah yang berwenang dalam melakukan deteksi dini konflik harus lebih berperan. Kesbang harus lebih optimal mendukung tugas aparat TNI dan Polri dalam penanganan Kamtibmas, Ujar Bupati di Cafe Laluna saat Rapat Koordinasi Pengamanan Kantibmas dengan ForkoPimda Kab dan Kota Bima, 

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi,S.IK memaparkan agar prioritas pemerintah daerah dan aparat keamanan yakni melakukan langkah antisipasi penanganan bencana banjir mengingat makin tingginya intensitas curah hujan.

Ia juga menyorot soal kelangkaan pupuk, diperlukan sosialisasi yang maksimal agar masyarakat benar-benar mengetahui kuota, harga dan waktu distribusi pupuk yang diterima, sehingga masyarakat memahami dengan baik kebijakan, apalagi dengan subsidi pupuk yang terbatas, Ujar Kapolres Bima Kota ini.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhamad Zia Ulhaq, S.sos menekankan pentingnya kewaspadaan menghadapi munculnya varian baru Covid-19. Disamping itu, terjadinya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak perlu menjadi perhatian, mengingat Bima sebagai penyangga stok pangan daging nasional. Tandas Alumni Akmil ini. (Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 comments