4 RKB SDN 48 Kota Bima Rusak Parah, Siswa Diungsikan ke Ruangan Lain, Butuh Perhatian Serius


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Sebanyak 4 RKB SDN 48 Kota Bima mengalami Rusak Parah, terpaksa Para Siswa Diungsikan Keruangan Lainnya,karena itu Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah. Akibat dari Rusaknya Ruangan tersebut Para Siswa dan Siswi SDN 48 terpaksa di Ungsikan ke Ruangan lainnya yaitu Ruangan yang awalnya Ruangan Guru,kini menjadi Ruangan Siswa. Kerusakan RKB ini sejak Tahun 2016 lalu dan sejak saat itu Sekolah mengusulkan Proposal Permohonan Bantuan Dana, tetapi hingga Kini belum di Disposisi oleh Pemerintah.

Sekitar Pukul 08.00 Wita pada Jumat,11 November 2022 awak Media ini mencoba menelurusi sejauh mana Ruangan Kelas Baru (RKB)tersebut dapat digunakan ataukah tidak. Sebab selama ini para Siswa dan Siswi terpaksa harus belajar di Ruangan lainnya seperti Pertukaran Ruangan, dari semula Ruangan Guru kini Ruangan itu di tempati Siswa,kemudian Ruangan Guru harus bergabung dengan Ruangan Kepala Sekolah.

Di sisi lainnya, para Siswa dan Siswi yang memiliki Ruangan itu, harus pindah ke Ruangan sebelah Baratnya RKB yang Rusak parah itu. Empat Ruangan ini sejak 2017 lalu mengalami Kerusakan yang sangat parah, pasalnya dibagian atapnya menggunakan Atap Genteng 2 Ruangan, sementara 2 Lokal lainnya yang di kerjakan oleh Pihak Kedua (Proyek) tidak dapat digunakan mengingat Atapnya tidak menggunakan Plafon sehingga Ruangan tersebut tidak layak dipakai oleh Siswa dan Siswi itu.

Kepala Sekolah SDN 48 Kota Bima Bapak Arifin,S.Pd saat di Wawancarai oleh Media ini di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa membenarkan bahwa selama ini kami menggunakan Ruangan Guru, kemudian dijadikan Ruangan Belajar Siswa, jika tidak dilakukan pertukaran seperti ini, ya kami harus menggunakan Ruangan manalagi.

Adapun Ruangan yang rusak parah itu yaitu Ruangan Kelas 5 dan Kelas 3, dan 2 Ruangan lainnya tidak dapat difungsikan lagi, dan sebagai gantinya terpaksa harus menggunakan Ruangan Kepala Sekolah, apalagi situasi saat ini sedang musim Hujan sangat sulit bagi kami. Ujarnya

Kemudian Ruangan Kelas Baru (RKB ) yang Rusak itu sejak Tahun 2017 lalu,dan sementara yang sebetulnya untuk Ruangan Rapat tapi di gunakan Kelas,Di SDN 48 Kota Bima memiliki 4 Lokal Ruang RKB tidak Berfungsi, sementara 2 Lokal tidak Berfungsi lagi. Kemudian terkait dengan masalah Proposal sudah sejak lama kami usulkan,namun Proposal tersebut hingga kini belum dianggarkan.

Kami sangat membutuhkan Bantuan tersebut,agar kemudian Ruangan Kelas ini dapat digunakan selayaknya atau sebagaimana mestinya. Pungkasnya.(Om Prem MDG).
Load disqus comments

0 komentar