STIPAR Soromandi Bima Ikon Pendidikan Baru

 

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Kehadiran dan keberadaan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi Bima sudah menjadi ikon tersendiri bagi kabupaten Bima terkhusus Desa Punti, Kecamatan Soromandi, kabupaten Bima yang menjadi tempat berdirinya kampus tersebut.

Terlebih lagi, kampus yang baru berdiri kurang lebih 5 tahun ini sudah mulai menunjukkan kualitasnya sebagai kampus yang benar-benar pantas bagi generasi untuk berproses dan bergerak lebih maju.

Di abad ke-21 ini, era milenial, generasi benar-benar ditutut untuk mengeksplorasikan segala potensi, ide serta gagasan dalam menjamu peradaban kedepannya.

Bukan itu saja, STIPAR sudah mampu menyelenggarakan event-evant berskala nasional seperti audisi Golden Talent Hunt (GTH) tahun 2022 pada Selasa, (4/10/2022) kemarin.

Pada audisi itu, dihadiri langsung oleh kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad, S.Si., MT, ketua PKK kabupaten Bima Rostinah, serta pejabat-pejabat tinggi di ruang lingkup wilayah NTB lainnya, menjadi catatan penting atas keberadaan kampus STIPAR sebagai lembaga benar-benar bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

Selain itu juga, STIPAR sudah mampu menjalin kerjasama dengan Universitas luar negeri yaitu Universitas Malaysia yang dengan menandatangani MoU pada bulan September 2022 kemarin.

Langkah-langkah besar yang diambil tersebut, merupakan langkah untuk membawa keberadaan STIPAR menjadi kampus yang proaktif di segala bidang. Artinya, walaupun backgroundnya sebagai kampus Pariwisata. Disisi lain STIPAR mampu bergerak disegala bidang dan medan.

Kampus STIPAR juga mampu mendirikan tempat ibadah yang megah yaitu masjid, yang juga ikon paling bagus dan keren, kemudian sekarang STIPAR dalam tahap pembangunan gedung berlantai dua yang masih dalam proses.

Terlepas dari itu, semua berkat dari peran ketua STIPAR Soromandi Bima, Abustam, S.Sos., SH., MH., yang mampu menahkodai kampus. Sebagai perintis kampus ini, ia merupakan figur hebat bagi kita.

Keberadaannya menjadi hal penting bagi Desa Punti dan harus diapresiasi, karenanya telah melengkapi institusi pendidikan dengan menghadirkan lembaga perguruan tinggi di Desa Punti.

Dapat kita lihat dan rasakan, betapa pentingnya kehadiran lembaga perguruan tinggi di Desa Punti ini yang mampu merubah stigma masyarakat tentang dunia pendidikan.

Untuk itu, Desa punti sudah menjadi lumbung pendidikan yang komplit dengan memiliki wadah pendidikan yang lengkap mulai dari TK/PAUD, SD/MI, SMP/PONDOK, SMA/MA dan kampus STIPAR.

Artinya, tinggal bagaimana cara generasi merespon keberadaan lembaga penting ini untuk membentuk diri dan berproses dengan baik. Agar mampu menjadi aset-aset yang berkompeten bagi bangsa ini.

Dengan demikian, mari mengasah diri untuk membentuk kualitas yang baik pula. Sehingga kita mampu menjadi orang-orang hebat.

Stipar Soromandi Bima Ntb akan terus menunjukkan bahwa perguruan tinggi ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi kabupaten Bima bahkan Provinsi NTB kedepannya.##Om Her

Load disqus comments

0 komentar