Ketua DPC Kota Bima, Pantau Verifikasi Faktual Partai Garuda di 5 Kecamatan


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Partai Garuda merupakan salah satu Partai Politik yang sudah melewati proses Verifikasi Faktual, dan Partai Garuda telah resmi menjadi peserta Pemilu pada 2024 yang akan datang. Selasa, (25/10/22).

Setelah melewati proses Verifikasi Faktual di KPU RI, kini, Partai dengan lambang burung Garuda ini sedang melakukan Verifikasi Faktual terhadap seluruh anggotanya, dengan proses yang hampir sama dengan verifikasi sebelumnya. 

Hj. Dora Ketua Partai Garuda DPD NTB menjelaskan, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kebutuhan verifikasi, termasuk syarat-syaratnya semua sudah kami penuhi, saat ini kami sangat bersyukur bisa melewati proses Verifikasi Faktual dengan baik. Ungkap Dora.

Lebih lanjut, Dora menjelaskan, setelelah melewati mekanisme Verifikasi Faktual, hari ini kami telah dinyatakan lolos menjadi calon peserta Pemilu untuk tahun 2024, dan setelah ini kami akan melakukan upaya-upaya untuk bagaimana membangun Partai Garuda ini bisa mengibarkan sayapnya hingga seluruh pelosok Negeri ini.

Selain Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh KPU RI sebagai salah satu syarat Parpol untuk mengikuti Pemilu 2024, kini sedang berjalan Verifikasi Faktual, terhadap seluruh Anggota Partai Garuda.

Drs. H. Darwis M.Pd Ketua DPC Partai Garuda Kota Bima menjelaskan, saat ini kami melaksanakan Verifikasi Faktual keanggotaan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada tahapan verifikasi kepengurusan, terkait seluruh item yang disyaratkan, mulai dari Kantor, kelengkapan adminstrasi hingga kepengurusan DPC Partai Garuda di Kota Bima.


Lanjutnya, Ketua DPC Garuda Drs. H. Darwis, M.Pd melalui Awak Media mengungkapkan, pihaknya telah memenuhi semua persyaratan baik secara Kepengurusan, Administrasi, Kantor, sehingga dirinya optimis partainya akan dapat, melahirkan pemimpin-pemimpin yang akan membawa perubahan pada Negara ini, lebih khusus perubahan untuk Kota dan Kabupaten Bima.

Terakhir, pelaksanaan Verifikasi Faktual memang tidak semulus seperti yang diharapkan, artinya kita tetap menemukan beberapa kendala, namun itu akan menjadi catatan bagi saya selaku Ketua DPC Kota Bima, untuk kedepannya dilakukan pembenahan. 

Yang terpenting Partai Garuda ini resmi menjadi salah satu Partai Politik yang akan menjadi Peserta Pemilu 2024 nanti. Tutup Ketua DPC. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments