Warga Papua Apresiasi, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori


Keerom. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka memperkuat toleransi dalam umat beragama dan meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wambes melaksanakan karya bakti bantu pembuatan pembangunan rumah Pastori di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (03/09/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti ini dipimpin oleh Serda Aaron Umboh beserta 10 orang anggota Pos Wambes dan bersama masyarakat Binaanya di Kampung Wambes. 

Menurut Danpos, Pastori merupakan bagian dari gedung ibadah sehingga kehadiran anggota Satgas di saat pekerjaan pembangunan sarana ibadah merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI dalam mendukung pembangunan fasilitas gedung gereja. 

Pembangunan yang kami laksanakan bersama jemaat dan masyarakat secara gotong royong bertujuan agar rumah bagi pendeta ini dapat segera bisa dibuat, sehingga hal tersebut bisa mendukung pelayanan bagi umat nasrani yang ada di Kampung Wambes, ungkap.

“Membantu pembangunan rumah pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami khususnya di bidang teritorial. Selain membantu kesulitan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kamanunggalan TNI dengan masyarakat”, jelasnya.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami dari Satgas TNI terhadap kebutuhan masyarakat termasuk warga jemaat di Kampung Wambes," kata Danpos.

Toleransi antar umat beragama masih tetap terjaga dengan baik, sehingga kekompakan dan kerjasama selalu nampak dalam berbagai kegiatan bersama anggota TNI dan masyarakat Khususnya dalam pembangunan rumah Pastori ini," ucapnya. 

Salah satu yang patut kita apresiasi dan lestarikan adalah semangat kebersamaan yang di tunjukkan oleh seluruh masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan ini, Bukan hanya dari warga gereja saja yang hadir, namun juga masyarakat yang beragama muslim turut membantu pekerjaan, sehingga terjalin toleransi antar umat beragama, '' terangnya. 

Di tempat terpisah Bapak John selaku pengurus Gereja mengungkapkan dirinya mewakili jemaat dan masyarakat Kampung Wambes mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes yang sampai saat ini masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan tersebut.

Kegiatan yang Satgas Pamtas Yonif 711/Rks lakukan ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan tentunya sangat mulia, mengingat apa yang dilakukan Pos juga membantu masyarakat dalam kelancaran ibadah, '' ucapnya. 

'' Kami berharap Semoga apa yang dilakukan anggota Satgas Pos Wambes dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Khususnya di Kampung Wambes dan juga dalam masa penugasan ini, akan selalu berbuat yang terbaik, selama ini anggota Pos Wambes telah melakukan tulus, dan ikhlas, demi membantu kesulitan masyarakat yang ada di kampung ini, '' tutup John.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 comments