Walikota Bima Meninjau Rumah Korban Kebakaran di Kelurahan Kodo


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE meninjau langsung rumah korban kebakaran di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Rabu (14/09/22).

Dalam peninjauan tersebut turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD, Camat Rasanae Timur, Lurah Kodo dan beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan turut berduka atas musibah yang telah menimpa salah satu warga pada Kelurahan Kodo tersebut.

"Saya turut berduka atas musibah kebakaran yang telah menimpa bapak dan ibu sekalian," ucapnya.

Beliau juga menginformasikan bahwa terkait bantuan kebencanaan yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Bima dikategorikan dalam 3 bagian.

"Pemerintah Kota Bima telah menganggarkan terkait bantuan kebencanaan mulai dari rusak berat sebesar 30 juta rupiah, rusak sedang sebesar 15 juta rupiah dan rusak ringan sebesar 5 juta rupiah, yang insyaAllah akan dicairkan dalam 2 minggu ini," ungkapnya.

Diakhir, beliau menghimbau agar masyarakat setempat melakukan penambahan daya untuk meminimalisir arus pendek.

"Alangkah baiknya jika dilakukannya penambahan daya listrik dari 900 ke 1300 untuk meminimalisir arus pendek dan nantinya untuk saklar hp dan kulkas jika tidak digunakan dapat dimatikan," terangnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar