Anggota Kormil 1608-05/Donggo Berikan Himbauan Kepada Pengguna Jasa Laut (Boat) Juga Pemilik Boat Agar Berhati-hati

 


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Akahir-akhir ini, akibat  kejadian di perairan laut Desa Punti, macetnya Boat atau mesin hingga menjadi  kendala  yang menyebabkan penumpang panik karena  merasa terancam nyawanya.

Babinsa Desa Punti Sertu Munir merespon cepat laporan dari masyarakat atau warga binaanya terkait dengan adanya Peristiwa yang hampir menghilangakan nyawa penumpang yang diperkirakan 30 orang. Saptu, (24/09/22).

kejadian ini di malam hari, hingga membuat  Sertu Munir untuk bergerak cepat dan mendatangi pemilik-pemilik boat untuk memberikan himbauan dan peringatan agar kelengkapan dalam berlaut dilengakapi, misalnya, sediakan pelampung, senter, dan peralatan lain yang bisa menolong ketika terjadi sesuatu ditengah laut.

"Apabila ada hal-hal yang membahayakan ditengah laut, maka peralatan yang kita sediakan dapat segera dipergunakan untuk membantu keselamatan penumpang "Ungkapnya

Di tempat yang sama Sertu Munir menerima Aspirasi dari para pemilik boat agar menyampaikan kepada pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima, agar membantu menyiapkan pelampung sesuai kebutuhan penumpang.

Tak lama kemudian, berkat tindakan cepat Sertu Munir, melakukan Koordinasi dengan pegawai Dishub Bapak Akbar, S.sos, langsung mendiskusikan 30 biji pelampung, untuk 3 pelabuhan di Desa Punti, yakni pelabuhan Lia 10 biji, pelabuhan Punti 10 biji dan pelabuhan Sarita 10 biji.

Atas respon itu, seluruh pemilik Boat berterima kasih kepada Dishub, maupun Sertu Munir, yang begitu cepat merespon permintaan itu.

"Baju pelampung tersebut harus dipergunakan dengan baik, setiap giliran memuat penumpang pelampung-pelampung tersebut dapat di gunakan dengan baik dan difungsikan apabila saat-saat gelombang besar. Ujar Babinsa Punti.

Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl. Rusdimail mengapreasiasi kinerja Babinsa Desa Punti, ini menunjukan bahwa TNI AD selalu berada di tengah-tengah masyarakat, yang tujuannya adalah memberikan himbauan dan peringatan agar masyarakat lebih hati-hati dalam mencari nafkah baik didarat maupun dilaut. Pungkas Danramil Donggo. (MDG Ujang)

Load disqus comments

0 komentar