Universitas Muhammadiyah Bima Siap Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.--  Pendaftaran Mahasiswa Baru gelombang pertama Februari, 19 Agustus 2022, pelayanan Pendaftaran pada hari Senin-Sabtu, Minggu, (28/08/22).

 Waktu, 08.00-16.00 Wita, Tempat Lantai 2 Ruang Administrasi Umum, Alamat, Jln. Anggrek No.16 Ranggo, Rasa Nae Barat Kota Bima-NTB.

A. Dengan berbagai Program Beasiswa :

- Kip Kuliah (Midikmisi)

- Uang Kuliah Tunggal (UKT)

- Kader Muhammadyah

   Prestasi 

- Yatim Piatu (Miskin)

- Tahfizd AlQur'an (Minimal 5 Juz)

- Unggulan (Juara 1-2 Di Sekolah.

B. Unit Kegiatan Mahasiswa :

- Badan Eksekutif Mahasiswa 

- Dewan Perwakilan Mahasiswa

- Ikatan Mahasiswa Muhammadyah

- Tapak Suci Putra Muhammadyah

- Law School Prophetic

- Lembaga Pers Mahasiswa

- Kesenian Relawan Bencana Alam

- Persatuan Olahraga Mahasiswa.

C. Berbagai Prestasi Mahasiswa yang telah 

  di torehkan :

- Juara 1 Debat Konstitusi Wilayah Timur

- Juara 1 Debat Antar Mahasiswa Se -Pulau      Sumbawa 

- Juara Penulisan Karya Tulis Ilmiah Tingkat    Mahasiswa.

- Juara Pencak Silat Tapak Suci Putra                  Muhammadyah Bima.

Kampus Muhammadyah Bima memiliki legalitas yang jelas seperti, terakreditasi BAN PT" Predikat Baik", Kampus ini berdiri diTengah Kota. Universitas ini Pertama Di Bima & Dompu, juga memiliki Pengajar Magister ( S2) dan Doktor (S3).

Selain itu, Kampus Muhammadiyah Bima memiliki Sarana & Prasarana Lengkap,lulusan terserap dunia kerja, biaya Kuliah Terjangkau, dan tersedia Beasiswa, juga 

Pilihan Program Studi mendukung dunia kerja.

Ada beberapa hal yang menarik terhadap Keberadaan Kampus Muhammadiyah Bima yaitu, jaringan Universitas Muhammadyah Secara Nasional dan Internasional,

Kegiatan Konferensi Dosen Skala Nasional dan Internasional, Bahkan memberikan ruang bagi Mahasiswa untuk mengembangkan bakat, minat, dan kemampuannya melalui Organisasi Kemahiswaan.

Sekilas sejarah terbentuknya Universitas Muhammadyah Bima (UM Bima), Universitas ini merupakan transformasi/ perubahan bentuk dari STIH Muhammadyah Bima Yang didirikan tanggal, 25 Mei 1987 dengan Status Akreditasi Prodi B/" Baik Sekali". UM Bima Sendiri Resmi Berdiri Pada 11 Maret 2022 melalui surat Keputusan MENDIKBUD RISTEK RI Nomor : 144/E/O/2022, dengan Prodi S 1 Ilmu Hukum, S 1 Teknik Sipil, S 1 Kewirausahaan, S 1 Gizi, dan S 1 Ilmu Komputer, dengan Status Terakreditasi "BAIK" Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Universitas Muhammadyah Bima dengan Visi "pada tahun 2040 menjadi pusat Inovasi Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berkontribusi untuk kemajuan Indonesia dan Masyarakat Global Berlandaskan nilai Humanitas dan Religiusits".

UM Bima terus berikhtiar menjadi Center Of Knowledge And Center Excellent yang menjunjung tinggi keberagaman yang berlandaskan nilai kemanusiaan Universal (Humanity), dan Religiusitas (Religious), ntuk itu kami mengundang Putra- Putri Indonesia untuk bergabung bersama UM Bima deng Program Studi :

- S 1 Gizi (S.Gz)

- S 1 Ilmu Hukum (S.H)

- S 1 Ilmu Komputer (S.Kom)

- S 1 Kewirausahaan(S.Bns)

- S 1 Teknik Sipil (S.T)

Persyaratan Mahasiswa Baru yang ingin bergabung adalah :

- Mengisi Formulir Pendaftaran 

- Foto Copy KTP Ibu & KK= 3 Lbr

- Foto Copy KTP Calon Mahasiswa = 3 lbr 

- Pas Foto Berwarna 3 x 4=3 lbr

- Foto Copy Ijazah SMA/MA/SMK/Sederajat        (Keterangan Lulus)= 3 lbr

- Biaya Pendaftaran Rp 400.000

Terakhir No. Rekening An. STIHM Bima, dan beberapa Bank yang bekerja sama dengan UM seperti BNI (0053757184) dan BSI (7033291568). Juga Kontak Person Admin UM Bima .( 085338751115). (MDG ADY)

Load disqus comments

0 comments