Babinsa Desa Punti Jadi Instruktur Paskibraka Bagaikan Rembulan Bersinar Menerangi Alam


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.  - Kegiatan Babinsa Desa Punti Menjadi Instruktur Paskibraka Ta.2022 Kec.Soromandi Semakin menunjukan peningkatan,Semenjak mendapat surat perintah (Sprin) dari Danramil 1608-05/Donggo,Sertu Munir langsung mengambil alih tugas yang di perintahkan oleh Komandannya itu, sudah 1 minggu berjalan kegiatan latihan Paskibraka di lapangan sekolah SMAN 1 Soromandi semakin menunjukan peningkatan dan kemajuan yang signifikan.(Selasa,09/07/2022)

Sebagai Prajurit Aktif dalam Institusi TNI AD,tentunya ilmu-ilmu dasar baris berbaris(PBB) sudah dikuasi oleh Sertu Munir,dengan begitu tidak menjadi kendala dan hambatan untuk dirinya dalam melatih anak-anak yang di pimpinnya. 

Latihan Paskibraka tahun ini tidak ada bedanya dengan latihan Paskibraka  tahun-tahun sebelumnya,hanya saja dengan adanya Virus Corona yang melanda Indonesia,maka 2 tahun kegiatan Paskibraka tingkat kecamatan ditiadakan,tahun ini Insyaallah kegiatan Paskibraka tingkat kecamatan kembali dilaksanakan dengan serentak di Kabupaten Bima.

Adapun peserta Paskibraka tahun ini melibatkan tiga SMA/SMK yang ada di Kec.Soromandi, kecuali SMK Sai yang tidak mengirim perwakilannya,karena mereka sudah ditunjuk untuk menjadi kelompok paduan suara.


Di tempat terpisah Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail mengapresiasi kerja dan semangat Sertu Munir dalam melatih dan membina anak-anak SMAN1 Soromandi yang terlibat langsung dalam melatih Paskibraka tahun ini,kami memberikan tugas dan tanggung jawab kepada beliau atas permintaan dari Bpk Camat Soromandi Zulkifli SH.M.Hum.

Tentunya harapan saya sebagai Danramil agar Babinsa Desa Punti memberikan ilmu-ilmu yang dimilikinya.ujar Kapten Rusdimail.(***).

Load disqus comments

0 comments