MPLS SMKN 4 Kobi, Babinsa Kolo dan Ule Berikan Materi PBB


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru Di SMKN 4 Bima merupakan kegiatan yang dilaksanakan sekolah setiap awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. Minggu, (24/07/22).

Kegiatan pemberian materi PBB kepada peserta didik baru di SMKN 4 Kota Bima dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah ( PLS ) tahun Ajaran 2022/2023 di dampingi oleh pengurus OSIS, nampak Sertu Mursalim Babinsa Kel.  Kolo dan Sertu Suharman Babinsa Kel. Ule Koramil 1608-01 Rasanae memberikan materi PBB dengan diikuti seluruh Peserta Didik Baru di Lapangan Sekolah.

Masa orientasi tersebut lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Pihak sekolah berkewajiban menyambut dan membantu peserta didik baru untuk beradaptasi di lingkungan sekolah melalui MPLS, Pelaksanaan MPLS dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Pelaksanaannya dilakukan pada hari sekolah dan jam pelajaran.(23/7/2022)

Dilain Tempat Kapten Inf. Seninot selaku Danramil menuturkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membetuk karakter dan mental peserta didik baru, tertanamnya rasa kedisiplinan di setiap individu peserta didik, juga menumbuhkan semangat dan motivasi belajar mengajar bagi peserta didik, menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap sekolah. 

Danramil Rasanae menambahkan dengan dimulainya MPLS seperti ini bisa mendidik Calon Pelajar di SMKN 4 Kota Bima yang disiplin sehingga ke depannya akan terselenggara proses belajar mengajar berjalan dengan baik sesuai dengan jurusan masing-masing, serta membentuk Pelajar yang Cerdas dan Disiplin.


Pentingnya PLS ini juga bisa menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, khususnya tahun ajaran kali Ini " Ujar Kapten Seninot.

Tambahnya, Melalui Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah lewat materi PBB yang disajikan Pelatih ( Babinsa ) sehingga mereka (Pelajar) akan mengetahui, mengenal ilmu-ilmu dasar tentang peraturan baris-berbaris (PBB) dan tata cara penghormatan yang baik dan benar, dengan demikian ilmu-ilmu yang pelajar dapatkan pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dapat diaplikasikan dalam setiap kegiatan disekolah bahkan diluar sekolah." Tutupnya

Dalam kegiatan PLS di SMKN 4 Kota Bima, Terlihat Calon Pelajar sangat antusias mengikuti Instruksi dan materi dari Para Instruktur yakni Babinsa Koramil Rasanae, yang secara bergantian memberikan Aba-aba kepada para pelajar didik baru. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments