Kadis LHK NTB: Kolaborasi NTB Gemilang dan Bima Ramah


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Tidak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan sendiri. Apalagi mengelola jenis sumberdaya "common resources", seperti kawasan hutan.

Landing di Bandara Sultan Salahuddin Bima jam 12.00 langsung membuka Pembekalan Pendamping KUPS pada proyek Penguatan Sosial Forestri di 5 (Lima) Balai KPH di Bima, Dompu. Disela-sela tugas, kemudian bertemu Bupati dan Wakil Bupati Bima serta jajarannya.


Bertemu jajaran Pemda Kab/Kota, secara proaktif untuk membangun kolaborasi dalam rangka menyelamatkan hutan Bima dan masyarakat Bima, melalui upaya rehabilitasi lahan di wilayah Kab. Bima. Tahun 2022 ini Dinas LHK NTB melalui Balai KPH di wilayah Kabupaten Bima akan melakukan pembangunan Hutan Rakyat 1.400 Ha di lahan masyarakat dengan pendekatan agroforestry, berbagai macam jenis tanaman produktif dan kayu. Sehingga kedepan Bima akan hijau kembali secara bertahap.

Kadis LHK Provinsi NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P menyampaikan, rencana dan berharap ada kolaborasi antara Pemprov NTB dan Pemkab Bima. "Respon Umi Dinda sangat positif yang akan ditingkatkan dalam rakor khusus Lingkungan Hidup," ucap Julmansyah, pada awak Media ini. Kamis, 21/7/2022. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments