Polres Lombok Timur Kerahkan Ratusan Personel Guna Amankan Event Rinjani 100


Lotim, NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Kepolisian Resor Lombok Timur Amankan kegiatahn Rinjani 100 ultra atau lomba lari lintas alam di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan mengerahkan Ratusan Personel Polres dan Polsek jajaran. Jum’at ( 03/05/22). pukul 14.15 Wita


Kegiatan tersebut terlaksana di Pantai Dusun Pekendangan Desa Belanting Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur, Event ini merupakan event ke -7 setelah tertunda selama 3 tahun akibat gempa dan pandemi C-19. Pembukaan sekaligus pelepasan Evant Lomba Lari Rinjani 100 K dikawal ketat Personel Polres Lombok Timur dan Instansi terkait. 

Kapolres Lombok Timur Polda NTB melalui PS. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menerangkan Kegiatan Pembukaan sekaligus Pelepasan Peserta Lomba Lari yang bertempat di Desa Belanting merupakan kegiatan Lomba Lari Rinjani 100 K Ultra Ke-7 Kabupaten Lombok Timur  Edition 3-5 Juni 2022, yang mana dalam pelaksanaan pelepasan peserta Lomba pertama yaitu Event kategori 162 K, sementara untuk evant kategori 119 K telah dilepas pada pukul 23.30 Wita dan untuk evan lari kategori 75 K akan dilepas pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2022, sementara 2 even lagi akan dilepas / start di wilayah Sembalun.

Lebih lanjut Osman mengatakan “ Kegiatan ini dilakukan pengamanan baik di lokasi kegiatan pembukaan maupun jalur yang dilalui peserta lomba lari baik secara terbuka oleh Personel Polres Lombok Timur Polda NTB, Polsek Sambelia, Polsek KP3 Kayangan dan Pringgabaya, serta Personel Koramil 1615/03.

Adapun yang hadir pada kegiatan pembukaan tersebut antara lain; Bupati Kab. Lotim  Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM, Kadis Parwisata Provinsi NTB H. Yusron Hadi, Jajaran Pimpinam OPD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur, Ketua Panitia Kegiatan atas nama Hendrik, Camat Se-Kabupaten Lombok Timur, Kepala Desa Se-Kecamatan Sambalia,- Peserta Lomba Lari para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Se - Kecamatan Sambalia serta tamu undangan.

Sebelum dilakukan pengamanan Pelaksanaan Rinjani 100 terlebih dahulu dilaksanakan Apel Persiapan pengamanan dengan mengecek Kesiapan Personnil, Sarana dan Prasarana serta Lokasi pengamanan masing – masing Personel dan Kesiapan lainnya.

Tidak hanya itu Personel juga terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Patroli dan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud, Selama Kegiatan Berjalan aman tertib dan kondusif dan situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan Kondusif, Semoga saja Pelaksanaan Event Rinjani 100 tahun ini berjalan Aman dan lancar sesuai harapan bersama pungkas Osman. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments