Peringati Hari Lahir Pancasila dan Hari Lahir Bung Karno: “Pemuda dan Pancasila di Era 5.0


Bima, Media Dinamika Global. Id. - Senin 6 juni 2022 bertepatan dengan hari lahir The Founding Father bung karno. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bima melakukan perayaan dalam momen bulan bung karno dengan berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan di pantai wisata Lewintana Kabupaten Bima.

Kegiatan yang dilangsungkan pada malam hari itu sengaja diusungkan oleh panitia pelaksana sebagai renungan bagi pemuda untuk tetap menjaga dan menerapkan isi dari pancasila.

Ketua bidang kesarinahan “sarinah riska febriyanti” selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja diselenggarakan dimalam hari sebagai malam renungan bahwasanya perjuangan para pendiri bangsa terdahulu telah mengorbakan segala bentuk demi memerdekakan indonesia dan menghadirkan pancasila sebagai idelogi negara yang merupakan pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Ujarnya

Dalam kesempatan nya Ketua DPC Gmni Bima bung feri fadlin menyampaikan bahwasanya pemuda pada saat ini banyak sekali yang terlena dengan keadaan zaman yang serba canggih dengan teknologi. Ini merupakan suatu kekhawatiran yang perlu sekali untuk pemuda agar beranjak dan bangkitkan semangat sesuai dengan pancasila.

Pancasila merupakan benar-benar mutiara yg nyata untuk pemuda sebagai tolak ukur dan pedoman pemuda untuk lebih maju sesuai dengan nature dan kulture rakyat indonesia. 

Lanjutnya bahwasanya “berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia” yang di sampaikan oleh bung karno akan benar-benar nyata apa bila pemuda mampu berkarya sesuai dengan intisari dari pancasila yaitu gotong royong.(Ruslan MDG)

Load disqus comments

0 komentar