Ratusan Guru SD-SMA se-Kec.Soromandi Lakukan Upacara Hardiknas Di Halaman Kantor Camat


Kananta Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Ratusan Guru SD-SMA se-Kec.Soromandi Lakukan Upacara Hardiknas Di Halaman Kantor Camat yang diawali dengan Presensi dari semua Sekolah yang hadir. Hadir Kepala Sekolah SD-SMA se-Kec.Soromandi mulai dari Desa Lewintana hingga Sampungu,Para Guru dan Siswa SDN Sowa,dan Siswa SMA 1 Soromandi sebagai Paduan Suara juga di hadiri oleh Kepala UPT se-Kec.Soromandi yang di mulai sejak Pukul 08.00 Wita pada Jumat,13/05/2022

Upacara Hardiknas yang sedianya di peringati setiap Tanggal 2 Mei ini tentunya menjadi Rujukan bagi Para seluruh Guru se-Indonesia agar Para Guru yang menjadi Teladan dapat di Ingat dan atau di kenang dengan jasanya.

Upacara Hardiknas 2 Mei ini dihadiri oleh Camat Soromandi dan Jajarannya,Para Kepala Sekolah SD,SMP,SMA sederajat beserta Para Siswa Peduan Suara,Pengarah Bendera dan Siswa SDN Sowa, Para Pengawas Jajaran Dikbudpora Kec.Soromandi,Kepala UPT se-kec.soromandi, Kepala Desa se-Kec.Soromandi,Kapolsek,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Kasi PolPp beserta Babintrantibum,Kepala KUA, Ketua MUI,dan para Muspika serta Stakeholder lainnya.

Mengawali Upara Hardiknas 2 Mei ini,Camat Soromandi langsung menjadi Inspektur Upacara(Irup)Bapak Zulkifli, SH. M.Hum kemudian yang menjadi Pemimpin Upacara Kepala Sekolah SDN Bajo Bapak Alimin,S.Pd dengan Panduan Suara sekaligus Pengarah Bendera yang dilakukan oleh SMA 1 Soromandi yang dipimpin oleh Bapak Rifial Akbar dan SDN Sowa yang dipimpin oleh Bapak H. Yasin,S.Pd.

Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum dalam Sambutannya bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak Bagi Para Guru,sebab bagi Guru merupakan salah satu Tokoh Pendidik karena Jasa para Guru seseorang bisa menjadi Presiden bahkan Demi Guru Seseorang Bisa menjadi Petani yang Cerdik dan terkadang ada yang jadi Buruh, Kuli Tinta,semua tergantung bagaimana Nasibnya Masing-masing.


Demikian juga melalui Pesan dari Menteri Menristekdikti RI dalam peringati Hardiknas ini mengungkapkan bahwa selama dua Tahun terakhir,banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama,yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan kita tidak pernah membayangkan sebelumnya.(Anan MDG).
Load disqus comments

0 komentar