Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sanggar Gelar Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Renda


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Se-Kecamatan Sanggar Galang Dana untuk membantu saudara dan saudari kita yang mengalami musibah kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima pada Hari kamis, (5-7 Mei 2022).


Dalam Pantaun awak Media Dinamika Global.Id, Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Se-Kecamatan Sanggar melakukan Penggalangan Dana untuk membantu saudara/(i) kita yang mengalami musibah kebakaran pada 30 April 2022 bulan lalu yang mengharuskan sebanyak 53 Unit Rumah yang di lalap si jago merah.

Muhammad Danis selaku Mahasiswa generasi sanggar menyampaikan, kegiatan galang dana kami lakukan selama 3 hari dikarenakan keterbatasan waktu teman-teman serta pemuda yang bertepatan dengan panen jagung.  Alhamdulillah selama 3 hari kami melakukan penggalangan dana, kami mendapatkan bantuan sebesar Rp 5.100.000,- (Lima Juta seratus Ribu Rupiah) serta pakaian layak dipakai.

"Galang dana ini merupakan bentuk kepedulian kami pada keluarga kami yang ada di Desa Renda dan ini akan menjadi amal Jahriyah bagi kita semua dan semoga kita mendapatkan syafaat di yaumul akhir nanti, amin," ungkapannya.

Sementara Haerudin, Mahasiswa mengatakan, kegiatan penggalangan dana kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat seperti, Camat Sanggar serta 6 Desa yang ada di Kecamatan sanggar.

"Alhamdulillah sudah selesai kami galang dana," ucapnya.

Lanjutnya, Bantuan yang akan kami salurkan, berupa Pakaian 2 Karung Besar dan 1 Karung Kecil, Besar 10 Kg sebanyak 40 Karung Bulok, Telur 5 Krak, Mie Instan 5 Dus, Gula Pasir 15 Kilo, Susu Saset 10 Renteng, Snak Rp 200.000, Daya 2 Dus, dan Obat-obatan," kata Haerudin.

Tak hanya itu saja, Debi Aprianto  ucapan terimakasih kepada teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk membantu keluarga kita di Desa Renda dan kepada pemerintah setempat yang ada di Kecamatan Sanggar.

"Terimakasih pula pada Pemerintah Desa Taloko, Sandue, Kore, Boro, Piong, dan Oi Saro yang telah memberikan kontribusi, dukungan serta membimbing kepada kami dalam kegiatan Peduli Umat. Semoga kita semua diberikan kesehatan serta mendapatkan syafaat di yaumul akhir nanti, amin," pungkasnya. (Feri MDG)
Load disqus comments

0 komentar