TIM II KODIM 1608/BIMA & KORAMIL SAPE SERAHKAN BANTUAN BTPKLWN DARI PRESIDEN UNTUK 6 DESA DI SAPE.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 12 April 2022 Kodim 1608 Bima dan  Koramil 1608-03/Sape yang tergabung dalam Tim II BTPKLWN Tahun 2022 Menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 kepada 403 Penerima yang terdiri dari Dua Desa yaitu Desa Buncu dan Desa Bajo Pulau yang bertempat di Aula Kantor Koramil Sape.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh TIM II dari Kodim 1608 Bima,Danramil Sape (Letda Inf Ishaka) bersama seluruh Anggota Koramil 1608-03/Sape,Anggota Polsek Sape dan Pol PP Sape yang juga ikut membantu mengamankan situasi.

Koordinator Tim II Kodim 1608 Bima (Serka Moh.Ali) sekaligus mewakil Dandim 1608/Bima (Letkol Inf.M.Zian Ulhaq.S.Sos) Menjelaskan kepada awak media bahwa untuk kecamatan Sape ada 6 Desa yang akan menerima bantuan BTPKLWN Tahun 2022 dari Presiden yaitu :

1.Desa Buncu

2.Desa Bajo Pulau

3.Desq Poja

4.Desa Lamere

5.Desa Kowo

6.Desa Bugis 

Sedangkan untuk kecamatan Lambu hanya 4 Desa yaitu Desa Soro,Sumi,Nggelu dan Lambu.

Demi kelancaran, tertib dan suksesnya saat pembagian Bantuan apalagi ini Bulan Ramadhan Tim II akan  membagikan Jadwal hari pembagian.Dan untuk hari ini hanya dua desa saja yaitu Desa Bajo Pulau dan Desa Buncu dan Besok nya akan dilanjutkan dengan Desa - desa  yang lain,sedangkan untuk Desa yang ada di kecamatan Lambu Tim akan menyerahkan Langsung Di Pos Ramil Wilayah Kecamatan Lambu.

Bantuan ini bersumber dari Presiden melalui Dandim 1608/Bima dengan target 1800 untuk Kecamatan Sape dan Lambu dengan tiga kategori penerima manfaat yaitu Pedagang,Warung dan Nelayan.


Serka Moh.Ali Juga menambahkan semoga dengan adanya  bantuan tunai Rp.600.000 / orang yang bersumber dari Presiden RI (Joko Widodo) melalui TNI ini dapat memotivasi,membantu dan mendorong masyarakat miskin terutama masyarakat miskin yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan,semoga dapat mengembangkan usahanya dengan bantuan tersebut.Ungkap nya.

Awak Media Online Dinamika Global juga sempat mewawancarai  Koramil 1608-03/Sape (Letda Inf Ishaka) selaku TIM Pelaksana dan yang memfasilitasi tempat penyaluran bantuan sangat berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, dapat membatu dan mengembangankan usaha nya sesuai dengan bidangnya masing-masing. dan Juga bisa digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok dan sembako apalagi saat ini Bulan Ramadhan. Jelas Koramil Sape.


Salah seorang Penerima manfaat dari warga Dusun Pasir Putih Desa Bajo Pulau (Insana) menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Presiden RI Jokowidodo, Bapak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Dandim 1608/Bima dan Danramil Sape.Syukur Alhamdulillah Bantuan BTPKLWN telah kami terima dengan baik.semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua.


Kegiatan ini sementara berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker dan rencana akan berlangsung hingga sore nanti.(Arf/MDG.04).

Load disqus comments

0 komentar