Kren, Raras Pemenang Lomba Da'i Cilik NTB


Mataram-NTB, Meida Dinamika Global.Id.--
Raras Anindita Aspani yang akrab disapa Raras berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Lomba Da'i Cilik NTB dalam program Ustadz dan Ustadzah Cilik (Si Ucil)  yang diadakan oleh TV9 NTB. 


Setelah melewati fase yang cukup panjang bersaing dengan 100 peserta lainnya yang berasal dari semua sekolah tingkat TK dan SD se NTB, alhamdulillah Raras dinobatkan sebagai pemenang oleh penilaian dewan juri melalui penampilan puncak grand final  yang diadakan di Islamic Center NTB Hari Ahad 24 April 2022. 

Raras berhasil meraih nilai tertinggi dalam ajang lomba tersebut. Bukan perjuangan mudah, tapi butuh mental dan persiapan yang melelahkan untuk bersaing dengan siswa dari sekolah unggul lainnya. 

Raras membuktikan itu semua bahwa Raras bisa menjadi terbaik dari semua temannya. 

Acara program Si Ucil adalah acara besar yang diadakan oleh TV9 melibatkan seluruh sekolah untuk ikut seleksi terbuka untuk menyeleksi para Da'i Cilik berbakat di NTB. Sehingga wajar semua sekolah ikut rame mendaftarkan siswanya. 

"Kami mewakili SD Muhammadiyah Mataram (SD MudiMat) sangat bangga dengan pencapaian Ananda Raras. Ini sangat luar biasa. SD Muhammadiyah Mataram (SD MudiMat) adalah sekolah baru yang belum genap satu tahun, namun mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa". Ungkap Supratman Kepala SD Muhammadiyah Mataram sekaligus Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Universitas Muhammadiyah Mataram. 

"Insya Allah SD Muhammadiyah Mataram dan MBS UMMAT secara umum berkomitmen untuk membentuk generasi para juara sebagaimana tagline sekolah kami yaitu "SEKOLAH PARA JUARA yang Islami, Unggul dan Modern".
"Slogan SEKOLAH PARA JUARA bukan hanya kata-kata pemanis. Namun itu terlaksana dalam setiap program dan kurikulum sekolah," tegas Supratman. 
Kami menyadari bahwa SD Muhammadiyah Mataram (SD MudiMat) sekolah baru bahkan belum banyak orang yang tau. Oleh karena itu kami mengawali dengan menunjukkan prestasi bahwa siswa kami bisa bersaing dengan sekolah unggulan lain.
"Sebagai bukti siswa kami saat ini sudah menunjukkan hasil itu melalui pembinaan guru-guru hebat kami di sekolah," pungkasnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu jangan ragu sekolah kan anaknya di MBS UMMAT. Mumpung ini masih waktu PPDB segera daftarkan anak Ayah/Bunda sebelum kami tutup penerimaan siswa baru," Imbuh Supratman. 

"Insya Allah dengan proses pembelajaran dan kurikulum yang kami terapkan siap membentuk generasi para juara yang didambakan oleh semua orang tua," tegas Supratman. 

Perlu diketahui semua pihak SD Muhammadiyah Mataram (SD MudiMat) adalah sekolah di bawah pengelolaan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai lab school yang dikelola oleh unit Muhammadiyah Boarding School-UMMAT. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar