Komunitas Anjal Desa Kananta Soromandi Undang Penceramah di Bulan Suci Ramadhan


Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Komunitas Anak Jalanan (Anjal) Desa Kananta berencana Mengundang Penceramah Agama pada Bulan Suci Ramadhan ini. Kegiatan ini di sponsori oleh Anjal Desa Kananta serta di dukung oleh Pemerintah mulai dari Desa sampai Kecamatan. Kegiatan rencananya akan di selenggarakan di Lapangan Sowa Pada Kamis Malam Jumat usai Shalat Tarawih. Kegiatan ini rencananya akan di hadiri oleh Pemerintah Desa,Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Agama,Ulama dan stakeholder lainnya. Senin,18/04/2022

Setelah berkonsultasi dengan berbagai Pihak,Anak Jalanan Desa Kananta Kec.Soromandi bermaksud untuk mwminta pandangan,pendapat terkait dengan rencana Menghadirkan Penceramah yang nantinya akan berceramah di Lapangan itu. Penceramah dimaksud adalah berasal dari Kesra Pemerintah Kabupaten Bima NTB dan sebagai Pembaca Al-Quran berasal dari Qori dan Qoriah yang terbaik yang di miliki oleh Kecamatan Soromandi.

Ketua Anjal Desa Kananta Kec.Soromandi Saidin atau yang biasa di Sapa Dighon pada Media ini mengatakan bahwa sebagai Ketua Komunitas Anak Jalanan yang ada di Desa Kananta bermaksud menyelenggarakan kegiatan Ceramah Agama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh mubarak ini. Dan ini tentunya kami pikir untuk memgintensifkan pikiran tentang religius.

Pemahaman Agama ini sangat penting,sebab selama ini kami tidak pernah bosan untuk mendengarkan Ceramah Agama apalagi saat ini Bulan Suci Ramadhan. Memang Benar sekali bahwa ada banyak Ceramah yang ada di Medsos,baik melalui Youtube, FB,IG ataupun lainnya,tetapi itu hanya privatisasi saja.

Namun bagi kami bahwa Ceramah Agama ini bertujuan untuk bagaimana kami menyadari pentingnya belajar meningkatkan Ilmu Agama itu. Cobalah kita lihat di Medsos saat ini,ada banyak orang-orang yang memperdebatkannya tentang Islam,oronisnya lagi pelakunya berasal dari kalangan Mayoritas. Ironi sekali,jika ini dibiarkan maka akan terjadi pembodohan publik yang menyebabkan kita semua terlena dengan kesesatan dan kemunkaran.

Dighon juga mengungkapkan bahwa memahami Ilmu Agama Islam ini sangat penting dalam rangka bagaimana agar semuanya bisa memahami eksistensi Islam sebagai Agama yang Rahmatan Lil Alamin. Juga Agama Islam merupakan Agama Panutan bagi kita semua,terutama bagi kami yang saat membutuhkannya.

Kemudian kami juga dapat menjelaskan mengapa Kami adakan Kegiatan ini,maka kami menjawabnya bahwa Komunitas ini bermaksud agar Agama Islam ini bisa dipahami dengan baik dan benar sebagaimana yang diharapkan kita bersama. Ungkapnya

Karena itu,kami sampaikan Ucapan Terima kasih kepada semuanya terutama kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah mendukung kegiatan ini. Dan yang paling spektakuler kami bersembahkan kepada Warga yang ada di Desa dari Rumah ke Rumah. Para Donature lainnya. Yang paling special kepada Sahabat-sahabat kami dari Komunitas yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan ini disponsori oleh kami Anjal Desa Kananta yang di dukung oleh Pemerintah mulai dari Desa sampai Kecamatan serta stakeholder lainnya. Intinya kami mohon doa dan dukungannya agar Kegiatan berjalan lancar dan tertib serta aman. Pungkasnya

Sementara itu Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum mengugkapkan hal senada,bahwanya kami akan mendukung kegiatan ini apalagi kegiatan keagamaan di tengah menjalakan ibadah Puasa. Juga kami mewakili Pemerintah Kab.Bima akan menyiapkan Penceramah Agama yang berasal dari Kesra Pemerintah Kabupaten Bima NTB nantinya.

Ya nanti kami siapkan Penceramah dari Kesra Pemerintah Kabupaten Bima NTB, sekalian dengan pembacaan Kalam Ilahi yang sudah kami siapkan Qori dan Qoriah yang dimiliki oleh Kecamatan Soromandi tentunya. Selanjutnya,dapat kami sampaikan apresiasi terhadap kegiatan Anjal(Anak Jalanan)yang berasal dari Desa Kananta Kec.Soromandi menjadi sangat luar biasa.


Meski baru pertama kali dilakukan tetapi mereka sudah berbuat untuk kegiatan keagamaan yang saat ini tengah menjalankan Ibadah Puasa ini. Pungkasnya

Sementara pantauan Media ini pagi hari sekitar pukul 11.00 Wita Ketua Komunitas Anjal Desa Kananta Kec.Soromandi bertemu dengan Bapak Camat Soromandi guna melakukan Konsultasi, Petunjuk dan arahan. Kemudian nampaknya Bapaknya Camat menyambut Mereka usai Rapat Pemantapan Kinerja Kepala Desa se-Kecamatan Soromandi. (Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar