Sat Bimas Polres Bima Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba


BIMA-NTB, MEDIA DINAMIKA GLOBAL.ID -- Kasat Binmas Polres Bima Iptu Suhermansyah memberikan penyuluhan bahaya Narkoba, dan disiplin berlalulintas untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas kepada Masyarakat Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Senin (7/03/2022 ) di Aula Kantor Desa Dore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasatbinmas, Iptu Suhermansyah, Camat Palibelo, Kades Dore, Bhabinkamtibmas Dore, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Dore.
Kasat Binmas melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat.

”Dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini,” ujarnya.

Menurutnya,  saat ini peredaran narkoba sudah memasuki berbagai kalangan baik pelajar maupun yang sudah berkeluarga.

Ditempat terpisah, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan sosialisasi ini tentunya bertujuan, untuk menekan penyalahgunaan narkoba, atau obat-obatan terlarang yang memang saat ini masih marak.

“Sosialisasi ini sebagai upaya kami untuk menekan adanya peredaran, atau penyalahgunaan narkoba, dan obat-obatan terlarang di kaum milenial, dan hal ini tentunya agar menjadikan lingkungan Desa bersih dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,” ujar Adib.

Dia mengatakan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) dan Covid-19 menjadi musuh utama masyarakat yang harus di perangi secara bersama demi kesehatan dan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat.

“Desa ini dan desa desa lain juga diharapkan, benar-benar bersih dari narkoba. Masyarakatnya juga harus kompak, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” tandasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar