Memperingati Harlah SMPN 2 Woha Ke- 35, Membangun Insan Yang Cerdas Dan Berkarakter.


Woha-Bima. Media Dinamika Global.id. - Tumbuhkan Semangat juang dalam jiwa pemuda pemudi Bangsa, tumbuhkan persatuan dan Kesatuan dalam setiap diri anak bangsa Indonesia, agar pancasila tetap tegak di bumi pertiwi". (Selasa, 02/03/22).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Camat Woha, Babinsa Woha, Babinkantibmas, Kepala-kepala Sekolah, Wali Murid juga warga masyarakat yang ada di sekitarnya.

SMP Negeri 2 Woha dalam proses mendidik siswa-siswinya dengan menerapkan strategi Kemauan, Komunikasi, Koordinasi, Komitmen dan Silaturahmi, yang dalam aplikasinya sangat baik terhadap pembentukan karakter dari guru sebagai pendidik dan siswa sebagai peserta didik sehingga akan memperbaiki bahkan menjaga kualitas diri baik untuk guru, siswa bahkan para wali murid sekalipun dapat menerapkan strategi tersebut.

Strategi seperti ini sejatinya harus diqtanamkan terhadap para generasi penerus bangsa oleh setiap peserta didik, karena proses seperti ini akan bisa menjamin keberlangsungan kualitas peserta didik, maupun kualitas para guru sebagai pendidik generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Sementara itu Kepala SMP 2 Woha Muslim, S.Pd. M.Pd, dalam sambutannya, bahwa usia 35 adalah usia dewasa dalam mengarungi sebuah perjalanan. Untuk itu beliau berpesan kepada bapak/ibu guru untuk lebih bisa bersabar dalam membimbing anak-anak. Dengan demikian anak-anak bisa lebih tertib dan patuh terhadap apa yang disampaikan oleh bapak/ibu guru,sebagai orang tua kedua di sekolah. Pungkasnya.

Lanjut Sang kepala, semoga siswa kita yang ada di sekolah ini bisa tumbuh seperti tanaman yang bermanfaat bagi orang banyak, karena sejatinya manusia yang bermanfaat sesungguhnya adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa ada istilah dalam bahasa daerah Bima yaitu " Sakolah Ndaita" ini artinya meliputi beberapa hal yang merupakan didalamnya sekolah yang nyaman, damai, indah dan orang-orang yang didalamnya penuh dengan ketakwaan kepada Allah SWT.

Setelah memberikan sambutannya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah sembari mengatakan " semoga sekolah ini selalu diberkahi oleh Allah SWT", dan tumpeng tersebut diberikan kepada Bapak Camat Woha.

Dalam kegiatan HUT yang ke-35, berbagai macam kegiatan yang ditampilkan oleh ibu-ibu guru maupun para siswa dan siswi, mulai dari pelepasan puluhan balon di udara oleh kepala sekolah, diikuti penampilan drum band yang berkolaborasi dengan tarian, tarian lopi penge, sholawa Ibni Abdillah oleh puluhan ibu-ibu, juga ada puisi, tarian dari guru-guru dan ditutup dengan dance dari siswa SMP 2 Woha.

Seluruh tamu undangan merasa terhibur dengan sajian kegiatan yang ditampilkan dalam acara HUT SMPN 2 Woha yang Ke- 35 dimana para undangan merasa terpukau dengan penampilan dari para siswa dan siswi maupun para guru-guru yang ada di sekolah setempat. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar