Anggota DPRD Ende, Petrus Fi Desak Pemda Ende Perhatikan dan Perbaiki Infrastruktur Jalan di Dua Wilayah

Keterangan Foto: Petrus Fi sebagai Anggota DPRD Ende.


ENDE, MEDIA DINAMIKA GLOBAL.ID --Masyarakat di dua Kecamatan wilayah pesisir selatan di Kabupaten Ende yakni Kecamatan Ndona dan Ndona Timur terus dihadapkan dengan persoalan buruknya kualitas jalan. 

Selain itu, masyarakat di beberapa desa pada wilayah Kecamatan Ndona, juga belum menikmati pembangunan Jalan, dan Listrik. 

Hal itu terus disuarakan melalui forum Musrembangdes hingga Musrembangcam.  Namun hingga saat ini, seruan itu ibarat mimpi di siang bolong yang tak kunjung terwujud. 

Menyikapi hal demikian, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ende, Petrus Fi mendesak Pemerintah Daerah  Ende untuk memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur jalan di dua wilayah dimaksud. 

Ditemui awak Media ini, di Kantor DPRD Ende, Kamis (10/03/2022), Anggota DPRD dari partai Nasdem ini, mengatakan, infrastruktur jalan di dua wilayah itu,  sangat buruk, ketika dilalui masyarakat bagai menempuh jalur kali  bebatuan.

"Kondisi seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan sentuhan dari Pemda Ende khususnya Dinas teknis terkait, karena hal ini berkaitan dengan bagaimana mau menggerakkan roda perekonomian masyarakat di dua wilayah kecamatan bersangkutan," tutur Petrus.

Petrus yang baru dilantik dua bulan lalu menjadi anggota DPRD menggantikan Erik Rede, juga mengatakan, ketika dirinya mengikuti Musrenbangcam dan reses di dua wilayah tersebut, permintaan warga  dominan pada perbaikan infrastruktur jalan. 

"Tujuh Kepala Desa di Kecamatan Ndona Timur mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah di wilayah tersebut", ungkapnya. 

Kemudian dia menyentil sikap, Pemerintah Daerah Ende yang terkesan berfokus pada lima ruas jalan paralel, sementara dua wilayah Kecamatan itu, dianaktirikan mekipuh keduanya memiliki potensi alam yang cukup memadai. 

"Ini demi pemerataan pembangunan, sehingga semuanya benar-benar sesuai dengan visi dan misi paket MJ," tegasnya. 

Lanjut anggota DPRD Ende ini sebagai  Perwakilan dari wilayah tersebut, dirinya komit untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah terutama berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan.

Pemda Ende belum bisa dikonfirmasi awak media ini, hingga berita dipublikasikan.

(MDG. Orbyn Nggala).

Load disqus comments

0 comments