54 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Tingkat SD Sederajat


Bima, Media Dinamika Global.Id.- Sebanyak 54 peserta yang merupakan duta dari seluruh kecamatan Se -kabupaten Bima Selasa (29/3) mengikuti Lomba Bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bima Panda Palibelo. 


Wabup yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bima Drs.A.Salam Gani M.Pd, para pejabat eselon III, Direktur Bank NTB Cabang Bima dan Perwakilan Bank BNI Cabang Bima Wabup Dahlan memotivasi jajaran pendidikan untuk mendukung pencapaian visi pembangunan daerah.

“Binalah Siswa-siswi dengan baik, dengan hati yang penuh kemauan  keras agar cita-cita membangun generasi dan sumber daya manusia melalui visi dan misi pembangunan dapat terwujud dimasa yang akan datang.” ungkapan Wakil Bupati.

Dijelaskan Wabup, mengangkat dan memunculkan beragam cerita sebagai kearifan lokal merupakan salah satu bagian dari pengembangan indeks literasi. Hal ini tentunya dimaksukan agar dapat menggali potensi anak sejak dini dan membangun proses belajar-mengajar yang baik untuk mencapai tujuan yang kita cita-citakan bersama membangun Bima RAMAH berkelanjutan.


Menutup sambutannya, Wabup berpesan kepada para orang tua dan guru, agar mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia dalam berinteraksi dengan siswa, baik dalam lingkungan sekolah maupun di rumah dengan tetap melestarikan bahasa dan budaya lokal. Selain itu, siswa perlu didorong dapat menguasai bahasa asing mengingat banyaknya beasiswa yang tersedia untuk siswa/mahasisa untuk belajar maupun bekerja di luar negeri," tutup Dahlan.

Sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima A. Salam Gani-dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba tersebut merupakan agenda rutin instansi yang dipimpinnya.

"Para pemenang akan menjadi duta yang mewakili Kabupaten Bima untuk mengikuti lomba tingkat provinsi. Anak-anak yang memiliki potensi  terbaik nanti akan terus dilakukan pendampingan untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. 

"Kepada seluruh generasi milenial, mari bersama-sama kita berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Bima," harapnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar