40 PETUGAS PKM SAPE GELAR POSYANDU KELUARGA DI DESA BAJO PULAU SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah terobosan dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan, dengan pendekatan keluarga yang melaksanakan kegiatan secara rutin tiap bulan,dengan cakupan 5 Program utama (KIA,KB, Imunisasi,Gizi dan Diare dan ditambah integritas program dari lintas sektor yaitu kelas Remaja dan Kelas Lansia.


Pada hari ini Selasa, 22 Maret 2022 Sekitar Pukul 09:05 Wita dengan menggunakan Kapal Motor (Palimbang) Sebanyak 40 orang Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape menuju Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam rangka menggelar Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang Dilaksanakan serentak di 4 Pos yang ada di Desa Bajo Pulau yaitu Posyandu Suka Sehat 1 Di Dusun Bajo Barat, Posyandu Suka Sehat 2 dan 3 diDusun Bajo Tengah dan Posyandu Suka Sehat 4 di Dusun Pasir Putih yang merupakan Dusun Ujung Timurnya Propinsi NTB. 

Pantauan awak media Petugas Kesehatan Dari PKM Sape bersama sama dengan Kader Posyandu Desa dan Juga Kader Lansia dan Kader Posbindu serentak menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini di 4 Pos.

Juga terlihat Mahasiswi dari Poltekes Semarang dari Jurusan Gizi juga ikut bersama sama dengan petugas dan Kader yang kebetulan sedang melaksanakan Magang di PKM Sape.


Nampak Terlihat selain memberikan dan melayani masyarakat saat kegiatan Posyandu petugas PKM Sape yang lebih akrab di Sapa Ibu Nita Melakukan Penyuluhan kesehatan tentang Pneumonia kepada masyarakat terutama saat mendekati bulan Ramadhan ini. 

Turut hadir pada kesempatan ini Petugas PKM Sape,Staf Desa,  Kader Desa,Bidan Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) " Arif Budiman.S.Pi.

Pantauan Awak media Setiap Posyandu di tempati oleh 10 Petugas Kesehatan  guna melayani Masyarakat terutama Ibu Ibu Hamil, Bayi,Balita,Remaja dan Lansia. 

Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengn lancar, sukses dan berakhir pada pukul 12:00 Wita. (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar