Sedikitnya 6 Orang Bakal Calon Kepala Desa Sondosia,Siap Bertarung


Sondosia Bolo. Media Dinamika Global. Id. -Sedikitnya enam orang bakal calon Kepala Desa Sondosia pada Wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima telah mulai menampakan sikapnya sebagai petarung dalam Pilkades tahun 2022. 

Dari enam bakal calon tersebut yakni, 1. Ir Jauhari ST (Kades red), 2. Muhidin H.Mansur,   3. Ardiansyah ST,  4. Syamsul (Ka,ur Pemberdayaan Desa ), 5. Burhanudin Ama.Pd (Kadus Beringin), dan 6. Khairudin,  sepakat akan menciptakan pilkades sondosia yang jurdil. 

Ketua Panitia Pilkades terkait mengakui ada enam orang yang bakal menjadi calon kepala desa sondosia. Enam orang nama yang disebutkan itu, baru bakal calon belum ditetapkan calon. Karena era demokrasi sekarang ini siapa saja berhak untuk menyatakan sikap mau maju calon kepala desa asalkan tidak merugikan pihak lain. Dan kami selaku panitia pilkades sondosia,  akan bekerja sesuai aturan yang berlaku serta berharap pilkades sondosia tahun 2022 ini bisa berlangdung aman dan tertib. Harap Abdurajak. 

Seiring Pilkades sekarang masih menghitung bulan,  kondisi politik wilayah desa sondosia terus bergulir di tengah masyarakat dan bahkan baru baru ini telah terjadi dugaan pelemparan kediaman milik kepala desa sondosia atas nama Jauhari ST. Informasi ini di akui oleh sejumlah warga terkait atas dugaan tersebut.

Memang benar rumah Pak Kades dilempar dua kali. Dan kejadian tersebut,  sekitar pukul 11:30 wita minggu kemarin. Lemparan pertama tepat kamar tamu dan disusul yang kedua kali di kamar pribadi pak kades. " ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain informasi dari oknum warga,  juga  di perkuat  pula oleh salah seorang oknum staf desa terkait atas dugaan pelemparan rumah milik kades sondosia Jauhari ST. 

Emang benar rumah pak kades dilempar. Tapi itu kita anggap sebuah dinamika hidup jaman sekarang. Semoga saja peristiwa ini tidak akan terulang kembali. Harap oknum staf desa terkait. 

Sementara dari pihak Jauhari sendiri saat dimintai tanggapan hal itu,   justru ditanggapi dengan ketawa. "  itu hal yang biasa dan ngga usah dipermasalahakan lagi. Intinya kita kembali pada Nya saja.(MDG 007).

Load disqus comments

0 comments