Kepsek Baru SMPN 05 Woha Canangkan 5 Program Inovasi Baru


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Diawal tahun ajaran 2022/2023 Kepala Sekolah SMPN 05 Woha, Kabupaten Bima merencanakan beberapa program unggulan yang akan coba di terapkan sebagai dasar pengembangan karakter peserta didik, Sabtu,(05/02/).

Sebagai salah satu SMP yang ada di kecamatan woha kabupaten Bima, SMP Negeri 05 merupakan sekolah yang punya titik strategis dikarenakan letaknya yang mengheandel beberapa Desa yang ada di Woha Barat.

Demi memajukan dunia pendidikan di kabupaten Bima kepala SMP Negeri 05 coba menerapkan program-program unggulan yang akan coba diterapkan di SMP Negeri 05 Woha.

Abdul Hair S.Pd, Selaku kepala sekolah SMPN 05 menyampaikan, ada beberapa program yang akan coba kami terapkan ditahun ini, program awal yang kami canangkan yakni "One Day One Ayyah", program ini sudah kami terapkan semenjak saya masuk sebagai kepala sekolah yang Baru," ucapnya.

Salah Satu program unggulan yang coba dicanangkan yakni "One Day One Ayyah" dimana program ini Sebelum memulai pembelajaran siswa diwajibkan setor hafal satu ayat di juz 30 dengan demikian Siswa bisa menghafal Al-Qur'an begitupun dengan guru, mudah-mudahan dengan program ini bisa membentuk karakter siswa dan guru lebih khusunya.

"Disamping itu, diharapkan dapat menghapus stigma sekolah umum yang kurang menerapkan bersifat religi dalam kegiatan pembelajaran di sekolah SMPN 05 Woha," ungkapan Kepsek.

Kepsek berharap, kerja sama dari semua pihak demi tercapainya tujuan ini, kedepan peran kita semua sangat dibutuhkan demi memajukan dunia pendidikan yang lebih elegan dan menarik," harapan Abdul Hair.

Beberapa program lain akan coba kami terapkan ditahun ajaran baru pada Juli 2022 Tahun in antara lain: 

1. Program model pembelajaran yang adaptif

(Disediakan 26 model pembelajaran terbaru, satu guru memilih satu model pembelajaran untuk dikuasi dan diterapkan dalam RPP dan kegiatan pembelajaran, satu minggu sekali dilakukan evaluasi oleh waka kurikulim dan Kepsek terkait penguasan model pembelajaran yang digunakan).

2. Program "Good Basic English"

Semua siswa SMPN 5 WOHA diwajibkan menguasi bahasa inggris dasar dan dilakulan dengan menghidupkan program ekstrakurikuler bahasa Inggris dan guru yang mengajar ekstra bahasa inggris diberikan insentif.

3. Program "one day one ayyah"

Sebelum memulai pembelajaran siswa diwajibkan setor hafal satu ayat di juz 30 dengan demikian Siswa bisa menghafal Al-Qur'an begitupun dengan guru.

4. Menghidupkan program ekstrakurikuler Karate setiap sore hari, dan semua siswa SMPN 5 Woha bisa ikut dan akan disewa pelatih karate.

5. Mengembakan kegiatan pembelajaran digital.

sekali seminggu guru mempelajari model.pembelajaran digital terbaru untuk diterapkan dikegiatan pembelajaran, sehingga siswa proses pembelajarannya bisa update dengan era 5.0.

SMPN 05 Woha mempunyai 256 orang peserta didik, mencakup siswa-siswa dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Woha antara kain Desa keli, Risa, dan Donggobolo.

Memasuki tahun ajaran baru nanti,  semoga beberapa program unggulan yang kami canangkan dapat menarik minat para peserta didik," pungkasnya. (MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar