GARA GARA HP, SEORANG PEMUDA DI BUNCU SAPE, DI PANAH OLEH REKAN SENDIRI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Belum hilang dalam ingatan kita semua pada beberapa hari yang lalu Terjadinya Peristiwa Pemanahan Seorang Pelajar oleh Sahabatnya sendiri yang sekaligus masih ada hubungan keluarga antara korban dengan Pelaku Tepatnya di Desa Tanah Putih Kecamatan Sape.

Dan Pada hari ini Rabu tanggal 16 Februari 2022 sekitar pukul 08.00 Wita Peristiwa Pemanahan tersebut kembali terjadi lagi di Wilayah Kecamatan Sape bagian utara yaitu tindak pidana penganiayaan terhadap seorang anak dengan cara  melakukan pemanahan tepatnya di Dusun Mporiwau Desa Buncu Kec.Sape Kab.Bima NTB. 

Tindak pidana Penganiayaan  (pemanahan) tersebut dilakukan oleh Sdr. Dion, 16 tahun, penganggur asal Ds. Desa Bugis Rt14/Rw 06 Dusun Gusung terhadap korban Sdr. Ari, 13 tahun, penganggur asal Ds.Buncu Kec Sape Kab Bima* yang mengakibatkan korban mengalami luka terkena panah pada bagian dada sebelah kanan sedalam 5 cm. 

Adapun Kronologi kejadian nya "Pada Pukul 09.00 wita sdr Dion mendatangi kediaman sdr Ari Di Rt 01/Rw 01 Dusun Mpori wau Desa Buncu yang di curigai mencuri Hp nya yg hilang,akan tetapi korban betul2 merasa tdk mengambil dan bersumpah jika mencuri hp tsb.

Selanjutnya pada Pukul 09.30 witta mereka berdua saling beradu mulut,bahkan pelaku memukul korban supaya bisa mengakui atas perbuatanya,namun korban lagi2 mengatakan tidak tau.


Kemudian pada Pukul 10.00 wiitta pelaku mengancam si korban kalau kamu tdk mau mengaku mencuri Hp saya nanti sy akan memanah kamu,lalu jawaban dari korban kalau kamu berani silakan,akhirnya pelaku mengambil anak panah nya dan melepaskan anak panah tsb mengarah ke dada bagian kanan.

Selanjutnya Pkl 10.20 witta korban di bawah ke PKM Sape untuk dilakukan perawatan, akan tetapi dari pihak PKM Sape setelah di rawat luka nya beberapa menit lalu di rujuk ke RSUD KOTA BIMA  untuk di adakan operasi utk mengeluarkan anak panah tsb.

TKP dalam keadaan aman dan terkendali,apabila ada perkembangan situasi pada kesempatan pertama akan di laporkan.(Sumber Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Buncu) 

Setelah Peristiwa Tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Buncu memberikan himbauan kepada keluarga korban untuk menyerahkan permasalahan ini kepada pihak ke polisian utk dapat memperoses sesuai dengan hukum yangg berlaku.

Selang beberapa jam kemudian terduga pelaku langsung diamankan oleh Anggota Polsek Sape dan kemudian diserahkan ke Polres Bima Kota untuk diproses & penyelidikan lebih lanjut. 


Dan sementara situasi di Desa Buncu Kec.Sape saat ini terpantau aman dan kondusif, sambi melakukan kegiatan penggalangan terhadap keluarga korban agar tidak melakukan tindakan tindakan anarkis lainnya.(MDG 004)

Load disqus comments

0 comments