CAMAT RASBAR : KEGIATAN VAKSINASI TAHAP I & II UNTUK ANAK USIA 6 - 11 TAHUN


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Menjadi sangat Luar Biasa dan Spektakuler Camat Rasanae Barat Kota Bima Hj.Suharni,SE Selama 2 Hari berturut turut Sekolah dasar di wilayah Kecamatan Rasanae Barat menggelar Vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar yaitu pada Hari Rabu, 2 Februari 2022 berlokasi di SDN 21 Kota Bima dan pada hari Jum'at, 4 Februari 2022 di MIN Tolobali Kota Bima.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi di Hadiri Oleh Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE, Lurah Sarae Bapak Oka Budiman, S.Pd, Dan turut Hadir Pula Aparat Kepolisian beserta Aparat TNI yang membantu mengawasi jalannya kegiatan Vaksinasi Tersebut.

Camat Rasanae Barat Kota Bima Hj. Suharni,SE menjelaskan bahwa Kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat, agar para orang tua tidak ragu lagi dan menjadi lebih semangat memberikan izin agar putra-putrinya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka secara penuh.  masyarakat harus optimistis dengan adanya vaksinasi untuk anak-anak, karena ini adalah bagian dari pemenuhan hak kesehatan anak. 

Dimana dengan melaksanakan  Vaksinasi  pada anak bisa menjadi upaya awal bagi pemerintah dan kita semua dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa terhindarkan dari terpapar Virus corona, di mana pun mereka berada. Tuturnya

Masih Menurut Umi Camat bahwa Sebelum pelajar disuntikkan vaksin , tentu seperti biasa pihak medis menanyakan apakah siswa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit yang sekiranya dapat menjadi pertimbangan apakah akan divaksin atau tidak. 

Vaksin yang di gunakan merupakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah teruji aman di gunakan dan tidak memeberikan efek samping yang merugikan bagi penerima Vaksin. Ucapnya


Semoga apa yang diharapkan oleh kita bersama menjadi kenyataan menuju Indonesia yang tangguh, Indonesia yang maju, dan Indonesia yang sehat.

Vaksin melatih tubuh untuk kenal, lawan dan kebal dari virus! Salam sehat. Harapnya.(MDG 01).

Load disqus comments

0 komentar