AWALNYA BERCANDA, PELAJAR ASAL TANAH PUTIH SAPE TERKENA BUSUR PANAH DARI TEMAN SENDIRI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2022 sekitar pukul 21.45  wita  bertempat di Desa Tanah Putih Kec Sape Kab Bima telah terjadi tindak pidana pemanahan yang dilakukan oleh Sdr. Awan, 16 tahun, pelajar asal Ds. Tanah Putih terhadap korban Sdr. Airil, 15 tahun, pelajar asal Ds. Tanah Putih Kec Sape Kab Bima yang mengakibatkan korban mengalami luka terkena panah pada bagian Jidat Korban (tertancap).

Adapun penyebab terjadinya tindak pidana pemanahan tersebut dikarenakan pelaku pada awalnya secara tidak sengaja membidik korban dengan busur panah dan tiba tiba busur panah tersebut terlepas dari tangan pelaku dan mengenai Jidat korban.

Adapun identitas korban dan pelaku sbb: Korban Namanya Airil, Umur : 15 tahun, Alamat : Desa Tanah putih RT 09 rw 05 Dusun Doro Sari, Pekerjaan : pelajar dan Pelaku Nama : Awan Setiawan, Umur : 16 tahun,Alamat: Desa Tanah putih RT 10 RW 05 Dusun Doro Sari, Pekerjaan : Pelajar.

Adapun Kronologis kejadian.

a. Pukul 21.25 wita pada awalnya Korban dan pelaku beserta teman teman nya sedang nongkrong sambil main kartu di baruga tepatnya di Desa Tanah Putih Kec.Sape Kab.Bima.

b. Pukul 21.35 Wita tiba tiba pelaku berdiri dan langsung membidik korban dengan panah untuk bercanda namun tiba tiba busur panah tersebut terlepas dari tangan pelaku sehingga mengakibatkan korban terkena busur panah di bagian jidat.

c. Pukul 21.45 Wita Korban di larikan ke Puskesmas Sape oleh pelaku untuk di beri pertolongan pertama.

d. Pukul 22.30 Wita Korban di rujuk di RSUD Bima guna mendapatkan perawatan yang intensif.

Menurut keterangan  dari rekan rekan korban yang berada di tongkrongan tersebut tidak ada cekcok ataupun dendam antara korban dan pelaku, mereka awalnya main main sehingga tidak sengaja panah tersebut terlepas dan mengenai korban.

Pihak Keluarga korban telah menyerahkan persoalan ini ke pihak Kepolisian untuk diproses secara hukum.

Awak MEDIA sempat menghubungi Kepala Desa Tanah Putih (Khairuddin.S.Hut) dan membenarkan adanya kejadian tersebut dan tadi malam korban langsung dilarikan ke RSUD untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Mudah - mudahan bisa dilakukan Di RSUD Bima dan tidak sampai di Rujuk ke RS Mataram ataupun Bali. Harapanx. 

Dan untuk pelaku yang merupakan rekan sendiri dan juga masih ada hubungan keluarga dengan korban tadi malam sudah di amankan di Polsek Sape. Ungkap Kades.


Dan Situasi sementara di Ds. Tanah Putih terpantau aman dan kondusif, adapun pihak aparat keamanan melakukan kegiatan penggalangan terhadap keluarga korban agar tidak melakukan tindakan yang anarkis.(MDG 004)

Load disqus comments

0 comments