PKM Madapangga Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun


Bima-NTB. Media Dinamika Global.Id -- Demi percepatan Vaksinasi tingkat anak-anak umur  6 sampai 11 tahun, dukungan dari  semua pihak sangat diharapkan dalam kesuksesan pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan berlangsung di Aula kantor Puskesmas Madapangga, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima. Rabu, (26/1/22).

Kepala Puskesmas Madapangga Eva Juniarti, SKM menyampaikan, pertemuan lokakarya mini lintas sektor wilayah I tingkat puskesmas Madapangga tahun 2022 ini, mempercepat vaksinasi untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun. Maka dari adanya pertemuan dengan seluruh Muspika kecamatan Madapangga dan seluruh kades yang ada di kecamatan Madapangga untuk bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi.

"Vaksinasi anak umur 6-11 Tahun belum dilaksanakan vaksi dan beberapa sekolah telah kami lakukan sosialisasi terkait vaksinasi untuk anak-anak Sekolah," ungkapan Eva Juniarti.

Sambung Kepala Puskesmas, ada beberapa juga desa dan sekolah kami belum kami sosialisasikan vaksinasi anak-anak dibawah umur ini. kami juga berharap kepada kades Se-kecamatan Madapangga agar memberikan pemahaman, kesadaran, dan mensosialisasikan kepada masyarakat atau wali murid  terkait vaksinasi untuk anak-anak 5-11 tahun.

"Ia, perang penting orang tua ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan anak-anaknya,” tutur Eva Juniarti.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini kami akan laksanakan louncing vaksinasi tingkat anak umur 5-11 tahun.

"Dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi ini," harap Kepala Puskesmas Madapangga.

Sementara Kapolsek Madapangga Ipda Kader mengajak semua pihak bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi tingkat anak-anak ini, demi kebaikan anak-anak kita, pasalnya Vaksinasi sangat perlu kesehatan tubuh anak-anak.

"Kami dari Polsek dan Danramil Madapangga akan mendampingi juga saat penerimaan vaksinasi anak-anak nantinya," pungkas putra Madapangga.

Tutut hadir dalam rakor Kepal PKM, Camat, Danramil, Polsek, Kades dan Perwakilan Kades Se-kecamatan Madapangga. (MDG.01).

Load disqus comments

0 comments