Dinas Kominfotik Kota Bima, Gelar Reboisasi di Area Perhutanan Sosial Meci Angi


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.  - Jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bima, laksanakan kegiatan Penanaman bibit pohong yang dilaksanakan di Area Perhutanan Sosial Meci Angi Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, penanaman tersebut merupakan bagian dari gerakan pekan Penanaman dan Reboisasi pada Tegalan dan kawasan hutan.

Dalam area penanaman tersebut dilaksanakan bersama oleh beberapa OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima yakni Diskoperindag, DPMPTSP, Dinas Perpustakaan dan AD, DISLUTKAN, Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga dan Dinas Pertanian.

Sebanyak 250 bibit yang disediakan dalam Gerakan Pekan Penanaman yang berlangsung pada hari Rabu, 26 Januari 2022 tersebut. Melibatkan seluruh unsur dan Komponen pada masing -masing Instansi dengan luas lahan sebesar 5 Ha.

Kepala Dinas Komimfotik Kota Bima, Drs. H. Sukrin, M.Si mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya penyehatan dan pengembalian fungsi Tutupan Vegetasi dan Daerah Aliran sungai (DAS) yang menjadi nawaitu Pemerintah Kota Bima. 

Ini menjadi Ikhtiar kita bersama dan didukung oleh segenap elemen Masyarakat. Semoga semua langkah ini memberikan manfaat bagi semua terutama bagaimana Hutan dan Alam kita dijaga lalu kemudian di Lestarikannya. Pungkasnya (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments