Akibat Galian C Ilegal, Jalan Raya Tertutup Lumpur


Sie Monta-Bima, Media Dinamika Global.Id. Sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat mengalami kemacetan luar biasa akibat lumpur menutupi jalan raya. (Senin, 02/01/22).

Setelah hujan deras berintensitas tinggi mengguyur wilayah Desa Simpasai dan Sie, sejumlah masyarakat pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat kesulitan untuk melewati lumpur dan material yang menutupi jalan raya,

Kejadian tersebut terjadi di wilayah Perbatasan Desa Simpasai dan Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Lumpur dan material tersebut terjadi akibat adanya hasil daripada galian C, yang dilakukan oleh seorang warga asal Desa Sie, dan galian tersebut tidak memiliki izin dari beberapa Dinas terkait (Ilegal).

Salah seorang pengguna jalan saat ditanya oleh Media ini menjelaskan, seharusnya hal seperti ini tidak boleh dibiarkan, karena akan sangat menggangu aktifitas dan rutinitas bagi pengguna jalan, dan ini sangat tidak manusiawi apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini, ungkapnya.

Lanjutnya, saya harapkan kepada Pihak-pihak ihak terkait agar mengambil sikap dan  tindakan, agar yang melakukan penggalian ini dapat mempertanggng jawabkan apa yang sudah di lakukanya.


Dilihat dari persoalan diatas, Masyarakat menginginkan kepada Pemerintah khususnya Dinas terkait agar turun dilokasi, dan mengambil sikap tegas agar galian tersebut tidak berkelanjutan.( MDG 002.)

Load disqus comments

0 komentar