Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Bangun Rumah Makam Di Perbatasan


Sanggau, Kalbar. Media Dinamika Global. Id. – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan dengan masyarakat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti membantu membangun rumah makam di pemakaman Katholik Palapasang Dusun Palapasang, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan, masyarakat suku Dayak di Kalimantan Barat memiliki cara sendiri untuk tetap menyayangi orang-orang yang telah pergi meninggalkan mereka. Salah satu caranya adalah dengan memperindah makam dengan memberikan atap dan menyemen makam tersebut.

3 orang personil Pos Palapasang dipimpin Pratu Asep melaksanakan karya bhakti membantu salah satu warga dalam membuat rumah makam keluarganya dengan membuat atap dan melakukan penyemenan makam di Makam Khatolik Dusun Palapasang, Desa Palapasang, ucap Dansatgas.

“Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasana kita juga harus dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial yang berperan aktif dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, jelas Dansatgas.

Terpisah Danpos Palapasang Sertu Edi Yanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kepedulian anggota Pos Palapasang kepada masyarakat sekitar pos untuk menumbuhkan kebersamaan dalam bergotong royong, serta mempererat silahturahmi kepada warga perbatasan.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kebersamaan dan harmonisasi masyarakat Desa Palapasang dengan personil Pos Palapasang, ujar Danpos.

Bapak Ucil salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pos Palapasang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu dalam membangun rumah makam milik keluarganya.

“Saya sangat senang dibantu oleh bapak-bapak TNI semoga selalu diberikan kelancaran dalam bertugas di wilayah kami ini, ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

Load disqus comments

0 komentar