Dandim 1608/Bima Bersama Walikota Bima Diwakili Asisten II Lakukan Penanaman Mangrove Di Wilayah Kota Bima


Amahami, Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id. -- Penanaman serentak tanaman keras,  pohon produktif dan mangrove di wilayah Kota Bima. Hadir Walikota Bima diwakili oleh Asisten II, Kodim 1608/Bima, Polres Kota  Bima, Pol PP Kota Bima, Dinas LH, Masyarakat lainnya. Penanaman Pohon tersebut sebanyak 2000 Pohon dan akan di Tanam di Wilayah Kota Bima. Sasarannya adalah Penanaman di sekitar Pantai Amahami Kelurahan Dara Kec.Rasanae Barat pada Jumat,03/12/2021.

Sekitar pukul 08.15 Wita kegiatan apel gabungan dalam rangka "penanaman serentak tanaman keras,  pohon produktif dan mangrove " sebanyak 2000 pohon di sepanjang pantai amahami kota bima Kota Bima. Apel gabungan di wilayah kota Bima dipimpin oleh  Dandim 1608/Bima sebagai Irup, Kasi Ops Kodim Kapten Inf Gede Karang Asem sebagai Dan Up, peserta Apel gabungan penanaman serentak berjumlah 135 Orang. 

Terhadap kegiatan itu selain Walikota Bima yang diwakili oleh Asisten II juga  melibatkan sejumlah Personil, dari berbagai Satuan yang terdiri dari Kodim 1608/Bima sebanyak 41 orang, Polres Kota  Bima sebanyak 8 orang, Pol PP Kota Bima sebanyak 16 orang,Dinas LH sebanyak 22 orang,serta Masyarakat lainnya sebanyak 48 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Walikota Bima diwakili Asisten II H.Ahmad, Kapolres Bima Kota diwakili Wakapolres Kompol Mujahidin, Kepala BPBD Kota Bima Hj. Jaenab, Kadis DLH Syarif Rustaman, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan, Kasat POL PP M. Nor, Camat Rasanae Barat Hj Suharni SE, Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti, Pasi Ops Kapten Inf I Gusti Karang Asem, Pasiter Kodim  Kapten CPL Rusdi, BKPH Maria Donggomasa Ibu Rita, Lurah Dara Hj Nurkomala SE

Pukul 08.15 Wita Apel gabungan dipimpin oleh Dandim 1608/Bima. Sambutan dari Dandim 1608/Bima yang pada intinya. Kegiatan Penanaman Mangrove jangan di jadikan seremonial. Pohon mangrove yg kita tanam harus dirawat dan dijaga bersama.

Dalam rangka kegiatan penanaman serentak ini mari kita semua lapisan masyarakat khususnya warga Rasanae barat ( Sepanjang Pantai Amahami) agar selalu menjaga kelestarian alam Pantai, jangan merusak hutan mangrove yang ada sehingga dapat menimbulkan bencana seperti banjir .

Untuk menjaga dan melestarikan Alam perlu dilakukan penanaman pohon serentak contohnya saat ini akan semaksimal mungkin melakukan penanaman pohon kembali sehingga bisa terwujud untuk menjadi Kota Bima Hijau.

Pukul 08.20 Wita. Selesai Apel dilanjutkan Penanaman pohon mangrove di sepanjang pantai amahami dilaksanakan dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima bersama Asisten II Kota Bima.


Pukul 09.10 Wita. Kegiatan penanaman serentak 2000 pohon di Sepanjang pantai amahami Kel. Dara  Kota Bima Selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Dengan  kegiatan penanaman pohon ini agar Pemerintah bersama Warga untuk selalu menjaga kelestarian Alam, khususnya di Area Pantai Amahami Kota Bima

Secara tidak langsung mengajak masyarakat Khususnya masyarakat Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima  untuk bersama-sama menjaga kelestarian sepanjang pantai.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar