Bang Rafi Anggota DPRD Kab.Bima Kembali Kunjungi Warga Lewi Dewa Kec.Soromandi


Lewidewa. Media Dinamika Global. Id.-Tanpa disadari bahwa Hari ini adalah Hari Libur,namun baginya tak akan pernah lela untuk bekerja dalam rangka mendengarkan Keluhan warga yang ada di Dusun Lewidewa RT 08 RW 04 Desa Lewintana Kec.Soromandi. Hadir Ketua BPD,Karang Taruna,Kepala Dusun dan Perangkat Desa lainnya,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Antusias Masyarakat menjadi Luar Biasa menyambut Kehadiran Anggota DPRD Kab.Bima dari Dapilnya sendiri sekitar Pukul 13.00 Wita pada Ahad,26/12/2021.

Puluhan Masyarakat sekitar di Dusun Bada Desa Lewintana Kec.Soromandi sangat antusias hadir menyambut Kehadiran dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bapak Rafidin,S.Sos. beliau merupakan Anggota DPRD yang pertama kali mengunjungi kami disini, sehingga kami merasa sangat terharu,bahagia dan bangga punya Anggota DPRD yang peduli terhadap Nasib Rakyat yang ingin mendapatkan Pemerataan Pembangunan.

Meski disadari bahwa Hari ini,Warga sedang disibukkan dengan Sikon pada Pertanian itu,namun bagi mereka tak pantang surut mundur untuk menemuinya,kemudian dari Masyarakat itu tetap ada yang menjadi Perwakilan di salah satu Dusun Bada RT 10 RW 04 Desa Lewintana Kec.Soromandi untuk mendorong percepatan Pembangunan Sarana dan Infrastruktur Jalan baik dijalan Lintas maupun Gang yang mengelilingi Lingkungan sekitarnya.

Anggota DPRD Kab.Bima dari Dapil 3 Fraksi PAN Rafidin,S.Sos dalam kesempatan itu menjelaskan dalam rangka meminimalisir Program Pemerataan Pembangunan di segala Sektor,baik sarana,infrastruktur Jalan maupun Sosial lainnya, dan tentunya menjadi rujukan kami di DPRD Kab.Bima untuk terus menata lalu kemudian memberikan Kontribusi Positif demi mewujudkan Pembangunan tersebut.

Sekarang kami sedang menata Pembangunan Jalan,Baik jalan Lintas maupun Gang sehingga apapun bentuknya kami harus perjuangkannya karena Warga di Dusun Bada ini juga merupakan bagian warga yang berhak mendapatkan akses pembangunan baik sarana infrastruktur jalan maupun pembangunan sosial kemasyarakatan lainnya. Ungkapnya 

Lanjutnya,Rasanya di Dusun ini layak untuk diberikan Bantuan Anggaran apalagi kami mendapatkan langsung laporan Masyarakat yang ingin perbaiki jalannya. Insyaallah kami akan melakukan Rabatnisasi Gang ini Dalam waktu dekat,sehingga nantinya dapat merasakan bagaimana jalan itu bisa dinikmati oleh Masyarakat sekitarnya. Jalan yang diusulkan ini sudah kami lakukan Survey dan insyaallah dalam waktu dekat akan di Kerjakan. Pungkasnya

Sementara itu, salah seorang Warga Dusun Bada Desa Lewintana Kec.Soromandi Abdul Hafid RT 10 RW 04 Dusun Bada Desa Lewintana saat ditemui oleh awak Media ini mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Rafidin salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima yang telah memenuhi Undangan kami dalam rangka melihat langsung,apa yang kami usulkan.

Usulan dimaksud adalah terkait dengan Rabatnisasi Gang,sebab selama ini kami juga sudah usulkan kepada Pemerintah baik dari Pemerintah Desa,Anggota DPRD Kab.Bima, Provinsi, dan Pusat. Namun usulan itu hanya iming-iming saja,sehingga sampai saat ini kami tidak dan atau memperoleh akses jalan tersebut.


Sebagai rujukan kami yaitu ketika Musim Hujan seperti saat ini,kami selalu dibayangi oleh Luapan Banjir yang menggenangi Pemukiman dan jalan ini,kami sudah berupaya semaksimal mungkin tetapi tidak memperoleh jawaban yang pasti. Karenanya baru kali ini kami langsung menemui Pak DPRD Kabupaten Bima yakni Rafidin,S.Sos,sekali lagi kami sangat berterima kasih kepadanya,semoga kedepannya kami selalu dan akan mendukungnya. Amin ya Rabbal Alamin. Tutupnya.(Uba S MDG).
Load disqus comments

0 komentar