Pengobatan Gratis ODGJ di PKM Madapangga, Eva Juniarti,SKM Sampaikan ini


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Pelaksanaan pengobatan gratis ODGJ di wilayah Kecamatan Madapangga kali ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Madapangga Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima pada Rabu,(17/2021).

Pada kesempatan pengobatan tersebut banyak penderita ODGJ yang berasal dari berbagai Desa di 11 Desa se-Kecamatan Madapangga dan bahkan ada banyak juga beberapa pasien ODGJ dari luar wilayah Kecamatan Madapangga yakni dari wilayah kecamatan Bolo yang mendapatkan pelayanan pengobatan.

Pelaksanaan pengobatan gratis ODGJ/Mobile Klinik ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Unit Pelaksana teknis Puskesmas Madapangga Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dengan RSJ Mutiara Sukma Propinsi NTB.

Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti,SKM mengungkapkan Mobile Klinik/Pengobatan Gratis ini merupakan kegiatan yang sangat efektif dan bagis sekali dimana kegiatan ini merupakan salah satu pemenuhan standar pelayanan minimal di Puskesmas,dimana kabupaten bima sangat sulit mengakses pelayanan atau pemeriksaan langsung dari Dokter Spesialis Kesehatan jiwa karena masalah kondisi akses yang jauh yakni satu-satunya RSJ hanya berada di Propinsi (Mataram).

Ditambahkannya, " Pasca menjalani pengobatan ini,semoga para pasien dapat sembuh total dengan menjalani pengobatan atau minum obat secara teratur," pungkas Kepala Puskesmas Madapangga.

Load disqus comments

0 komentar