KADES TANAH PUTIH SAPE HARI INI BAGIKAN BLT DANA DESA BULAN KE 11 TA.2021


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Selasa, 23 November 2021 Sekitar Pukul 09:00 Wita Bertempat di Balai Desa Tanah Putih Kec.Sape  Kab.Bima.NTB Pemerintah Desa (PEMDES) Menyerahkan dan membagikan salah satu bantuan dampak covid_19 yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT_DD) Bulan Ke 11 kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Tanah Putih (Khairuddin.S.Hut), Sekretaris Desa & Pendamping Lokal Desa (PLD) " Yani Hardoyo.S.Sos Perangkat Desa,Ketua BPD (Sumardin.H.Baharudin),Bhabintrantibun Pol PP Kec.Sape dan Seluruh KPM BLT _ DD Desa Tanah Putih. 

Pantauan awak media bahwa Jumlah KPM BLT Dana Desa Tanah Putih sebanyak 81 KPM yang terdiri Laki _ laki = 39 KPM & Perempuan = 42 KPM), Dusun Suri sebanyak 29 KPM, Dusun Sigi sebanyak 21 KPM dan Dusun Doro Sari sebanyak 31 KPM.

Kades Tanah Putih (Khairuddin.S.Hut) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar_besarnya kepada seluruh KPM yang sudah berkesempatan hadir pada hari ini dalam rangka pembagian dan penyerahan BLT DANA DESA untuk Bulan Ke 11 (Sebelas) Tahun Anggaran 2021 kepada 81 KPM. 

Pantauan Awak Media Sebelum dilakukannya pembagian dan Penyerahan BLT _ DD untuk Bulan ke 11 kepada 81 KPM Kades menghimbau bahwa berhubung saat ini kita semua masih berada di masa pandemic Covid_19 agar kiranya masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah, terutama tetap Jaga Jarak dan memakai masker dan biasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun setiap selesai melakukan kontak fisik dengan orang lain, dan mudah_mudahan kita semua terhindar dari penyakit_penyakit berbahaya termasuk Virus Corona ini. 

Kades Tanah Putih juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi Keluarga Penerimaa Manfaat (KPM) BLT DANA DESA bahwa setiap KPM wajib sebelumnya menunjukan Sertifikat Vaksin  atau kartu Vaksin Sesuai dengan Surat perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Vaksinasi Covid-19 dan Surat Dari DPMD Kab.Bima tentang Percepatan Target Vaksinasi pada setiap Desa dan bahkan Bagi Penerima manfaat bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan Bantuan Sosial lainnya dapat dilakukan penundaan pembayaran sebelum dapat menunjukan Kartu atau Sertifikat Vaksin dari Dokter atau Tim Vaksinasi Covid-19, kecuali bagi masyarakat yang mengalami Riwayat Penyakit yang tidak memperbolehkan untuk dilakukan Vaksin.Tutur Kades.

Kades juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan untuk bulan ke 11 (Sebelas) dan setiap KPM akan menerima Rp.300.000/KPM dan masih ada sisa 1 Bulan yaitu Bulan ke 12. Mudah_mudahan bantuan ini Bermanfaat untuk masyarakat Desa Tanah Putih terutama kepada masyarakat yang terdampak covid_19.

Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik_baiknya,dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup,terutama untuk kebutuhan pembelian Vitamin / Obat Kekebalan Tubuh dan makanan _ makanan yang bergizi supaya tubuh kita tetap sehat dan kuat. 

Salah seorang Masyarakat Penerima Bantuan ini " M. Saleh menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar _ besarnya terutama kepada Pemerintah Desa Tanah Putih yang telah memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini bermanfaat & berguna untuk kami. Tutur salah seorang KPM. 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan sukses dengan tetap melakukan antrian satu persatu.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar