PLD BAJO PULAU SAPE, PANTAU KEGIATAN POSYANDU DI 2 POS BAJO BARAT


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Pada hari ini Selasa 23.11.2021 yang dimulai pada pukul 09:00 Wita Kegiatan Posyandu Keluarga untuk bulan November 2021 serentak dilaksanakan di Empat Pos Posyandu Desa Bajo Pulau Kec. Sape Kab.Bima yaitu Posyandu Keluarga Suka Sehat 1 Dusun Bajo Barat, Posyandu Keluarga Suka Sehat  2 dan 3 Dusun Bajo Tengah Dan Di Posyandu Keluarga Suka Sehat 4 Di Dusun Pasir Putih. 

Pantauan awak media" Pendamping Lokal Desa ( Arif Budiman.S.Pi)" yang merupakan PLD Desa Bajo Pulau Kec. Sape Kab.Bima.NTB melakukan,Pantauan, Monitoring dan Pendampingan kegiatan Posyandu Keluarga tepatnya di Posyandu Keluarga Dusun Bajo Barat Desa Bajo Pulau. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pelayanan dan pemberian kesehatan untuk masyarakat, khususnya Untuk ibu Hamil, Bayi, Balita dan Lansia. 

Selain mendampingi Kegiatan Posyandu Keluarga PLD juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat Desa Bajo Pulau terutama yang  hadir saat kegiatan Posyandu untuk tetap & selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Covid_19 yaitu dengan selalu memakai masker dan juga biasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas & kontak fisik dengan orang lain & juga tetap jaga jarak. 

PLD juga Berharap kepada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi Covid_19 untuk segera  mengikuti  Prokese Pemerintah demi tercapainya Target Dan Optimalisasi Vaksinasi di Tiap Desa. 

Semoga para kader Posyandu dan kader lansia dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik juga kepada para bayi, balita, ibu hamil dan lansia. Tutur  PLD Bajo Pulau. 


Awak Media juga sempat mewawancarai salah seorang Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape dan mengatakan bahwa kami dari petugas kesehatan Puskesmas Sape hari ini bersama dengan ibu_ibu Kader Posyandu & Kader Lansia dan Bidan Desa memberikan pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa yang Rutin dilaksanakan setiap bulannya, yaitu melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat (antara lain pemeriksaan TTV, IMUNISASI, PTM, POLI ANAK, GIZI, KESPRO & PROMKES, APOTIK,LANSIA Dll).Tutur nya.

Jumlah sasaran kegiatan Posyandu Keluarga pada Pos I dan Pos 2 Dusun Bajo Tengah yaitu Ibu Hamil Sebanyak 10 orang,Bayi sebanyak 55 orang, Balita sebanyak 65 orang dan Lansia sebanyak 50  orang.(Arif MDG)

Load disqus comments

0 komentar