Walikota Bima: JATIBARU TIMUR memiliki BATU BATA di jaman KERAJAAN saat itu


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kunjungan Walikota Bima ke JATIBARU TIMUR, tepatnya WUBA MBOHA yang diyakini sebagai tempat tinggal NCUHI BANGGA PUPA, dan kembali kita diperlihatkan SEJARAH JATIBARU TIMUR memiliki BATU BATA di jaman KERAJAAN saat itu‼️Sejarah ini menunjukan bahwa eksistensinya sangat tinggi bahkan orang Nomor 1 di Kota turut menyaksikan bagaimana dalam suatu tempat terdapat Tanda berupa Batu Bata yang sangat Besar pada Ahad,19/09/2021

Dalam kunjungannya Kali ini Walikota bersama Puluhan Pegawai dan Petugas serta Masyarakat yang juga turut hadir dan ikut menyaksikan tempat yang sangat Historis ini. Dimana dalam sejarahnya bahwa di suatu tempat atau di Wuba Mboda terdapat Tanda Batu Bata yang Cukup Besar sampai Bapak Walikota merasa terkejut dengan Adanya Sejarah seperti ini.

Pada kesempatan ini Bapak Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE langsung meninjau dan Memantau Tempat tersebut agar bisa lebih tau apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata dari Mulut ke Mulut menceritakan terkait dengan Sejarah Batu Bata yang kerap kali menjadi mata Pencaharian bagi Warga Kelurahan Jatibaru Timur dari Dulu hingga Sekarang.

Sungguh sangat menarik sekali tempat yang cukup bersahabat,penuh Mistis dan Mitos sehingga berdasarkan Autentifikasinya menunjukkan bahwa Batu Bata tersebut di miliki oleh seseorang Bernama Ncuhi Bangga Pupa,Chuhi inilah yang pertama kali membuat Tanah dan mengelola Tanah itu menjadi Batu Bata.

Jadi Saya sangat Apresiasi terhadap Peradaban baik peradaban Kuno,Prasasti maupun Hal yang paling Mistis sekali dan mudah-mudahan kita semua dapat menjaga,merawat,dan Melestarikan Lingkungan agar jangan sampai dibuat Rusak dan dijadikan Lingkungan yang bebas dari segala hal. Tuturnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 comments