Hari ini,Camat Soromandi Lakukan Sidak di Sekolah di Desa Sai


Sai Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Kepala Wilayah Kecamatan Soromandi juga selaku Pembina di semua Sektor baik Pendidikan,Sosial Kemasyarakatan, Kebudayaan,dan Desa tentunya memiliki Kewenangan untuk melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak)terhadap beberapa Sekolah yang ada di Desa Sai. Alhamdulillah dari sekian Sekolah itu si temukan ada Sekolah yang Gurunya Cuman 1 Orang sementara Kepala Sekolahnya Tidak ada. Senin,06/09/2021

Kegiatan tersebut dilakukan agar bisa memastikan bahwa setiap Sekolah itu,apakah KBMnya berjalan Lancar atau tidak di tengah Adanya Virus Corona ini. Namun dari hasil temuan itu dapat dipastikan Sekolah itu berjalan sesuai dengan Peraturan yang berlaku selama ini.

Kegiatan itu bertujuan memastikan bahwa Sekolah-sekolah tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan,tetapi apapun yang menjadi Isu terakhir ini terjawab ketika kita melakukan Sidak terhadap Beberapa Sekolah itu.

Sebagai Pembina di Kecamatan Soromandi merasa optimis saja terhadap Dunia Pendidikan yang akhir-akhir ini jauh dari Harapan kita semua. Misalnya saja saat ini adanya Pandemi Covid-19 membuat kita semakin yakin jika Sekolah itu pun akan Macet atau tidak berjalan.

Namun demikian saya berpikir mungkin akan mengevaluasi sejak sekarang dan tidak hanya pada Sektor Pendidikan saja ,akan tetapi saya akan evaluasi setiap Aspek termasuk bagaimana kita bisa memajukan Kecamatan Soromandi jauh lebih bersaing dengan Wilayah Lainnya.

Evaluasi ini akan saya lakukan apalagi tadi ada Sekolah yang Aktif Cuman 1 Kelas dan Gurunya Hanya 1 Orang sementara Kepala Sekolahnya berhalangan Hadir atau ada Uzurnya. Ini sesuatu yang harus dilakukan observasi sehingga kedepannya tidak akan terulang lagi. Kalau tidak ada Kepala Sekolahnya,ya tentu harus harus ada Gurunya,masa Gurunya Cuman 1 Orang. Kesalnya

Saya sangat mengharapkan kepada Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Soromandi dan Pengawas untuk terus memantau,mengawasi setiap apa saja Kegiatan yang dilakukan oleh Guru-guru sehingga kedepannya jauh lebih baik dan lebih efektif lagi. Tandasnya.(Zedan MDG).
Load disqus comments

0 komentar