Gempur Timu Gelar Pentas Seni Budaya Mbojo, Penonton Terpukau


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Gerakan Mahasiswa Pemuda Rasanggaro (GEMPUR) Desa Timu genjot kegiatan pentas apresiasi seni budaya mbojo, Penonton terpukau.

Kegiatan yang bertempat di KUD timu kecamatan bolo tersebut  terlihat dihadiri oleh ratusan masyarakat, Ada dari kalangan masyarakat desa timu dan ada juga masyarakat simpatisan serta partisipan dari luar desa.

Pantauan dilapangan, Penonton yang hadir terlihat sangat antusias dan tak henti-hentinya memberikan aplaus untuk penampilan peserta. 

Pentas yang berlangsung selama 3 hari ini,  Mulai Kamis (2/9/2021) sampai dengan Sabtu (5/9/20201)  tersebut menceritakan akan makna tersirat tentang perjalanan dana mbojo.

Ketua Umum, M radiallah Aprialian mengucapkan terima kasih banyak atas partisipan semua kalangan yang hadir sehingga kegiatan ini bisa dibilang teramat sukses.

" Sewalaupun yang menjadi harapan kami kegiatan ini bisa berjalan selama 4 hari akan tetapi dikarenakan minim secara finansial maka kami genjot 3 hari saja, Ini sudah kali kedua kami gelar festival apresiasi seni budaya, " ungkap dia pada awak media Media Dinamika Global.Id.

Adapun bentuk kegiatan tersebut, Diantaranya Pameran Karya Seni Rupa, Gambo, Kareku kandei, Akustik, Tari tradisional mbojo.

"Itu beberapa item yang kami gelar dan ada juga acara Pawai Rimpu sebagai kegiatan pembuka opening ceremony yang telah kami laksanakan pada Kamis(2/9/2021) sore hari" lanjut dia.

"Kami akan terus menyuguhkan pertunjukan untuk masyarakat bima, ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mengembalikan  budaya mbojo dompu," terang dia.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meramaikan kegiatan penutup kami pada Sabtu (3/9/2021) sebab akan masih banyak penampilan spektakuler yang tak kalah memukau dari pentas kemarin," tutupnya. (MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar